Dandim Blitar Siap Perangi dan Berantas Narkoba

oleh -174 views

BLITAR, channel-indonesia.com – Dandim 0808/Blitar Letkol inf Kris Bianto SE., bersama Jajaran Forpimda Kota Blitar menyambut kedatangan Tiga Pelari marathon dalam rangka kampanye anti narkoba yang digagas oleh Kemensos dan BNN, Selasa (11/12/2018).

Tiba di Kota Blitar, ketiga Pelari masing-masing bernama Gatot Sudaryono (57), Cokro Sumarno (47), Mak Del (57) dan disambut langsung oleh Wakil Walikota Blitar Drs Santoso M.pd.

Sebelum tiba di Blitar, para pelari datang dari Pare, Kabupaten Kediri dan telah mengelilingi Jawa Timur. Lari marathon ini dilakukan sebagai wujud mengampayekan perang terhadap narkoba, dimulai pada Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada 1 Desember 2018 lalu dan akan finish di Gelora Bung Karno (GBK) pada 30 Desember 2018.

“Kami hanya bermodalkan dua lutut saja dan semoga lutut kami bisa membantu dalam mengampayekan perang terhadap narkoba ini,” kata Gatot Sudaryono kepada awak media.

Dalam sehari, jarak yang dicapai oleh tiga pelari tersebut sepanjang 50 km meter yang di mulai pada pukul 05.00 WIB dan berlangsung dalam interval per tiga jam.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto SE.,  di sela-sela kegiatan juga mengatakan secara umum juga mendukung dengan adanya kegiatan yang di gelar oleh Kemensos dan BNN.

“Harapannya dengan hadirnya ketiga Pelari ini, dapat memberikan semangat kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Blitar dalam bersinergi dan mendeklarasikan, memberantas, mencegah narkoba dan bergerak bersama dalam memerangi Narkoba,” tuturnya.

Rencananya, perjalanan lari marathon ini akan dilanjutkan esok hari menuju Kabupaten Tulungagung, lalu berlanjut hingga finish di GBK.  (Yen)