Dandim 1501/Ternate : Babinsa Wajib Kuasai Wilayah Binaannya

oleh -168 views

TERNATE,channel-indonesia.com– Kodim 1501/Ternate melakukan pembinaan peta jarak jaring teritorial bertempat di Aula Makodim Jl. Pahlawan Revolusi Kel. Muhajirin Ternate Tengah,Kamis (20/12/2018).

Kegiatan dihadiri langsung Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) serta dihadiri oleh Kakesbangpol Kota Ternate Abdulah Sadik, S.I.P., serta 85 mitra babinsa di wilayah Kodim Ternate,

Pembinaan peta jarak jaring teritorial bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara Babinsa dengan Mitranya dan melaksanakan deteksi dini dan pencegahan dini setiap penimbulan situasi diwilayahnya,

Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi dari Komandan Kodim kepada para mitra Babinsa yang selama ini telah membantu jajarannya dalam pelaksanaan tugas sehingga lebih optimal.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim ternate menyampaikan bahwa keterbatasan personel khususnya Babinsa dihadapkan dengan wilayah Kodim 1501/Ternate yang meliputi Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat seringkali menjadi kendala sehingga seorang Babinsa bisa menguasai 1 hingga 3 Desa binaan untuk itu dibentuklah para mitra Babinsa disetiap wilayah yang senantiasa proaktif memberikan berbagai informasi terutama ketika terjadi adanya gejolak di wilayah dapat segera ditangani dengan berkordinasi dengan pilar desa yaitu Kades dan Bhabinkamtibmas. (Am)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *