Dandim 0734 Tandatangani Piagam Pakta Integritas

oleh -116 views

YOGYAKARTA,channel-indonesia.com– Korem 072/Pamungkas menggelar Pencanangan Zona Integritas untuk mencegah korupsi. di D’barack Cafe Jl. Timoho Baciro Gondokusman Yogyakarta,Jumat, (14/12/2018)

Tema yang diusung “Pencanangan Zona Integritas Korem 072/Pmk WBM (wilayah Bebas Korupsi dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Komandan Korem 071/Pamungkas Brigjen M. Zamroni mengatakan Zona Integritas berarti instansi yang mencanangkannya memiliki unit kerja yang berkomitmen mewujudkan bebas korupsi.

Diharapkan unit kerja nantinya mendapatkan predikat WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), mampu menjadi pilot project unit kerja lainnya.

“Unit kerja WBK dan WBBM merupakan ‘outcome’ pencegahan korupsi yang dilakukan secara keseluruhan,” ujar Danrem.

Pencanangan ini menurutnya akan ditindaklanjuti melalui kegiatan yang diprogramkan. Akan dibentuk tim penilaian internal menilai unit kerja secara mandiri, dan unit kerja yang dinilai layak mendapat predikat WBK dan WBBN akan diusulkan kepada kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB).

“Jangan sampai ikut-ikutan melakukan pencanangan namun tidak paham esensinya. Pelan-pelan kita melangkah ke wilayah yang berintegritas,” tegasnya.

Diakhir acara diadakan Penandatangan Piagam pencanangan Zona Integritas oleh Danrem 072/Pmk di dampingi Kakanwil DJPB dan KPPN, penandatanganan Pakta Integritas dan kepala KPPN oleh Danrem 072/ Pmk, Kakanwil DJPB dan kepala KPPN dan penanda tanganan Pakta Integritas oleh Danrem 072/Pmk serta Para Dandim jajaran Korem 072/Pmk dan Danyon 403 WP.

Acara dihadiri Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd. Kasrem 072/Pmk  Kol. Kav. Puji Setyono, Para Kasi Korem 072/Pmk, Para Dandim se-wilayah Korem 072/Pmk, Para Kabalak dan Kadisjan Jajaran Korem 072/ Pmk, Kapolresta Yogtakarta Kombes Pol. Armaini, S.I.K ,  Danyonif 403 / WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, Kepala DJPB Yogyakarta Bpk. Ludiro, S.E., M.M., Kepala BRI Yogyakarta Bpk. Hendro Padmono dan Kepala KPPN YogyakartaBpk. Istu Wahyudi .(Am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *