Dandim 0703/Cilacap Sambut Rombongan Gowes Wadan Pussenif

oleh -16 views

CILACAP,channel-indonesia.com– Rombongan Touring Gowes Sepeda yang dipimpin Wadan Pussenif Brigjen TNI M. Soleh Mustofa, tiba di wilayah Kabupaten Cilacap. Kedatangannya disambut Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M. Tr (Han) beserta para Perwira Kodim di Waduk Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Minggu (9/12/2018).

Kedatangannya di wilayah Cilacap setelah keberangkatan dari Makodim 0612/Tasik pagi tadi sekitar pukul 07.00 waktu setempat dengan melalui beberapa etape diantaranya, Kota Banjar Jawa Barat, Kecamatan Wanareja, RM Apung Mbah Bejo Desa Menganti Kecamatan Sidareja dan Waduk Kubangkangkung dengan jarak tempuh kurang lebih 92 Km dengan waktu tempuh 7,5 jam dengan pengawalan dari anggota Subdenpom IV/1-1 Cilacap.

Setelah istirahat sejenak di Waduk Kubangkangkung Kecamatan Kawunganten, tim Touring Gowes Wadanpussenif didampingi Dandim dan Perwira Kodim 0703/Cilacap bertolak melanjutkan gowesnya menuju Teluk Penyu Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Kedatangan Wadan Pussenif dan rombongan ke Cilacap tersebut dalam rangka menghadiri upacara penutupan Pendidikan Dasar Kecabangan Infanteri (Diksarcabif) Tahun 2018 di Area 70 Teluk Penyu Cilacap yang rencananya akan dilaksanakan pada hari hari Senin tanggal, 10/12/2018 esok hari.

Dalam kegiatannya bersepeda, selain berolah raga, juga rekreasi dan sebagai sarana alat transportasi alternatif, disamping mengurangi polusi udara juga menyehatkan bagi pengguna sepeda itu sendiri sekaligus untuk mempererat hubungan sosial antara TNI dengan rakyat.(Am)

Comments