Babinsa Dampingi Petani Panen Perdana MT I

oleh -16 views

DEMAK,channel-indonesia.com– Babinsa Koramil 09/Karangtengah Kodim 0716/Demak Serda Kismono babinsa Desa Pulosari melaksanakan pendampingan panen padi perdana MT I di sawah milik Bpk. Hari Desa Pulosari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak. Senin (07/01/19)

Hasil panen untuk masa tanam ke pertama ini hasilnya cukup lumayan dibanding MT sebelumnya, karena curah hujan cukup dan hama penyakit tidak terlalu banyak menyerang.

“Benih yang saya tanam adalah ciherang dengan luas sawah I Ha ini saya dapat membawa pulang sekitar 6,5 ton gabah”, tuturnya

Bpk. Hari warga Desa Pulosari mengucapkan terimakasih untuk PPL pertanian dan Bapak babinsa Koramil 09/Karangtengah yang tak bosan memberikan pendampingan kepada kami.

“Di Kecamatan Karangtengah ini memang kebanyakan varietas ciherang menjadi idola karena cenderung umurnya yang cukup singkat dan pengendalian hama lebih mudah,dan kebutuhan air dihadapkan dengan lahan tadah hujan seperti di wilayah kita ini sangat cocok”, ungkap Danramil 09/Karangtengah Kapten Arm Sukartiyo.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *