Kopassus Gelar Baksos Di Daerah Latihan Puncak Tribuana Cakti XXII

oleh -

PANDEGLANG,channel-indonesia.com– Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) menggelar Bakti Sosial usai latihan puncak “TRIBUANA CAKTI XXII 2019”, di Lapangan Cikadu, Desa Tanjung Jaya, Kec. Panimbang, Kab. Pandeglang, Rabu (28/8/2019).

Kegiatan bhakti sosial tersebut meliputi pembagian 1000 paket sembako, pengobatan massal kepada 1000 warga, renovasi dua unit rumah tidak layak huni, yaitu milik ibu Sawitri (65 Th) di Kp. Cikadu, Ds. Tanjung Jaya, Kec. Panimbang dan rumah ibu Sapinah (64 Th) yang beralamat di Kp. Sukamulya, Ds. Tanjung Jaya, Kec. Panimbang Pandeglang.

Selain itu juga dilaksanakan perbaikan taman bacaan dan sarana ibadah berupa mushola di Ds. Karang Bolong, Kec. Cigeulis Pandeglang yang lokasinya cukup jauh dari perkotaan.

Bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat di Kec. Panimbang dan Kec. Cigeulis yang mencakup 36 desa, dengan melibatkan sejumlah tenaga medis melalui kerjasama dengan beberapa instansi seperti Dinas Kesehatan Kab. Pandeglang, Dinas Kesehatan Prov. Banten, BKKBN Kab. Pandeglang, dan pihak swasta diantaranya Sinar Mas Foundation, PT. Cibaliung Sumberdaya (CSD), PT. Semen Merah Putih, Theravada, PT. Bank BNI Tbk., PT. Artha Graha, dan PT. Inti serta anggota masyarakat dan Kopassus sendiri.

Danjen Kopassus dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pamen Ahli Kopassus Budang Diklat, Kolonel Inf. Benny Sulistiyono, berharap melalui bhakti sosial ini, diharapkan prajurit Kopassus dapat berkomunikasi sosial dengan masyarakat sekitarnya sehingga mampu mengenali warga sekelilingnya dan sekaligus mengetahui berbagai gejolak dan permasalahan yang ada.

Sementara itu Aster Danjen Kopassus, Letkol Inf Fierman Sjafirial A., menjelaskan bahwa sasaran dari kegiatan bhakti sosial ini adalah untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Kec. Panimbang dan Cigeulis Kab. Pandeglang. Disamping itu juga dimaksudkan untuk menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Dilain pihak Kepala Desa Karang Bolong, M. Kasiin mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan kehadiran Kopassus di desanya. “Saya sebagai Kepala Desa sangat berterima kasih atas kehadiran Kopassus di desa ini. Rumah dan mushola yang selama ini tidak layak untuk digunakan, saat ini sudah dalam kondisi baik”, ungkap kepala desa.

Hal senada juga disampaikan pak jaja salah satu warga mengungkapkan sangat terbantu dengan adanya bhakti sosial Kopassus ini dan berharap kedepan bisa terus berlangsung.

Acara yang diselenggarakan seusai penutupan latihan tersebut nampak dihadiri sejumlah pejabat militer dan sipil seperti Dandim Pandeglang, Kapolres Pandeglang, Bupati Pandeglang dan sejumlah pejabat teras Kopassus.(Penkopassus/Maliki)