Sisi Lain Prabowo Subianto

oleh -133 views
Prabowo Subianto bersama Boby.(Ist)

JAKARTA – Pemilu 2019 telah usai, yang tertinggal bagi setiap seorang jurnalis adalah kisah dibalik peliputan calon presiden maupaun wakil presiden. Kebetulan saya bertugas untuk peliputan calon presiden 02 Prabowo Subianto di jalan Kertanegara.

Ternyata setelah berbulan-bulan meliput agenda kampanye Prabowo, kami para wartawan baru menyadari bahwa Prabowo bukanlah penguasa sesungguhnya dari Rumah Kertanegara. Lalu siapakah penguasa Kertanegara sesungguhnya….

Dialah Boby, kucing peliharaan Prabowo Subianto berbulu putih dan hitam dipunggungnya. Boby selalu ada dimana setiap Prabowo duduk maupun makan bahkan ketika Prabowo harus fokus dengan berbagai pekerjaan diruang kerjanya, Boby selalu menemani calon presiden 02 ini. Sepertinya Boby mengetahui benar apa yang dipikirkan maupun yang dirasa majikannya ketika Prabowo mengajaknya bicara ataupun letika mengusap bulu lembut Boby.

(Ist)

Begitulah tatkala Prabowo berada di kediamannya di Kertanegara…Boby tidak pernah absen dari penglihatan Prabowo.

Ketika Prabowo Subianto menginjakkan kakinya di kediamannya di Kertanegara, Bobylah yang pertama menyambutnya dan Prabowo langsung menyapa Boby, bahkan mantan Danjen Kopassus ini juga menyempatkan bermain bersama Boby. Bahkan saat Prabowo hendak balik ke kediamannya yang berada di Hambalang, Prabowo selalu berpamitan kepada Boby.

Hubungan Prabowo dengan sang kucing peliharaan, Bobby adalah salah satu hal yang paling menarik dari kehidupan Prabowo.

Kisah ini turut dituliskan oleh Sekretaris Prabowo, Rizky Irmansyah. Bahkan, menurut Rizky, ada kebiasaan unik yang terbangun dalam interaksi Prabowo dan Bobby. Jadi, jika Prabowo datang dan meninggalkan Kertanegara tanpa menyapa dan berpamitan pada Bobby, keesokan harinya Bobby akan mogok makan dan bakal mengacuhkan setiap panggilan.

“Jika Pak Prabowo lupa untuk bermain ketika tiba di Kertanegara dan lupa pamit ketika ingin kembali ke Hambalang, pasti keesokan harinya Bobby mogok makan dan acuh ketika dipanggil,” tulis Rizky di akun Instagram pribadinya, Kamis (25/4/2019).

Boby temani Prabowo diruang kerjanya.(Ist)

Di Hambalang, Prabowo juga punya hewan peliharaan yang menjadi kesayangannya, yaitu seekor kuda bernama ‘Principe’. Seperti Bobby, interaksi Prabowo dan Principe juga memiliki kedekatan yang tulus.

Dikatakan Rizky, Principe hanya mau makan jika Prabowo yang menyuapinya.

“Saya merasakan seperti ada ‘gelombang kebaikan’ dari dalam diri Pak Prabowo. Sehingga hewan-hewan ini merasa aman berada di sekeliling Pak Prabowo.”

Kebersamaan Prabowo dengan hewan peliharaannya ini mungkin tak banyak diketahui banyak orang, tentang Prabowo yang ternyata seorang penyayang hewan. Selain memiliki Bobby si kucing, Prabowo yang juga mantan Pangkostrad ini juga mempunyai sejumalh hewan peliharaan yaitu Seekor kuda bernama Principe, lalu seekor burung elang dan seekor sapi.

Sisi lain dari capres 02 ini juga terlihat ketika dirinya harus meluangkan waktu untuk menjawab serbuan pertanyaan wartawan ketika dikediamannya. Sekalipun terlihat lelah diraut wajahnya, mantan Komandan Baret Merah ini tetap melayani pertanyaan satu persatu. Bahkan sesekali Prabowo mengingatkan wartawan untuk beristirahat agar tetap fit.

Sekalipun terkadang guyonannya sangat menusuk hati wartawan, tapi tidak butuh lama, Prabowo kembali menyenangkan hati wartawan dengan kelakar lainnya. Ya itulah Prabowo Subianto, sosok keras,tegas dan berprinsip NKRI, namun ada kasih juga kelembutan didalamnya.(Maliki)