27 Pejabat Administrator Ikuti Diklatpim Tingkat III Angkatan XII

oleh -74 views

JAKARTA,channel-indonesia.com– Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), menyelenggarakan Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III Angkatan XII Tahun 2019. Bertempat di Ruang Auditorium Pusdiklat Kemensetneg, Kamis (7/2/2019)

Penyelenggaraan Diklatpim Tingkat III mengacu pada UU Nomor 5 Tahun 2014, Peraturan Mensesneg Nomor 5 Tahun 2016, dan Peraturan Kepala (Perka) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Nomor 19 Tahun 2015. Sesuai Perka LAN tersebut.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan Struktural dan Beasiswa Pendidikan (PPSBP), Hermawan Setiaji menyampaikan tujuan Diklatpim Tingkat III adalah untuk membentuk kompetensi kepemimpinan yang taktis dan membentuk pemimpin perubahan pada jabatan struktural eselon III yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

Sebanyak 27 pejabat administrator yang terpilih mengikuti Diklatpim Tingkat III tahun ini terdiri dari lima orang dari Kemensetneg; tujuh orang dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi; enam orang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; dua orang dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban; serta tujuh orang dari Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI.

Sesuai jadwal, peserta Diklatpim Tingkat III Angkatan XII Tahun 2019 ini akan mengikuti diklat mulai hari ini sampai dengan 31 Mei 2019. Selama kurang lebih empat bulan, peserta diklat akan menempuh 857 jam pelatihan dengan rincian 254 jam pelatihan untuk pembelajaran klasikal (on campus) dan 603 jam pelatihan untuk pembelajaran non klasikal (off campus).

Dalam sambutan dan pengarahan Deputi Bidang Administrasi Aparatur melalui Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Andri Kurniawan menyampaikan bahwa sebagai ASN mempunyai peran dan fungsi yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan.

“Jadi, sosok ASN yang mampu memainkan peran tersebut adalah yang memiliki kompetensi dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan, bermoral, profesional, dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu sebagai perekat pemersatu bangsa,” kata Andri sekaligus membuka Diklatpim Tingkat III Angkatan XII.

Sebagai simbol mulainya kegiatan diklat ini, Kepala Biro SDM juga menyematkan tanda pengenal kepada dua pejabat administrator sebagai perwakilan dari seluruh peserta diklat dan dilanjutkan dengan foto bersama. (DEW-Humas Kemensetneg/Am)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *