Saka Wira Kartika Koramil Sumberejo Gelar Bakti Sosial Donor Darah

oleh -

BOJONEGORO,channel-indonesia.com– Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Ranting 09 Sumberejo menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V Brawijaya ke- 71 tahun 2019, Minggu (24/11/2019).

Danramil 0813-09/Sumberejo, Kapten Inf Riyanto, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Ranting 09 Sumberejo.

“Setetes darah yang didonorkan, tentu berharga dan bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan ketika menjalani perawatan medis,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan donor darah anggota Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0813-09/Sumberejo ini, merupakan salah satu bentuk bakti sosial, sekaligus kepedulian kepada masyarakat.

“Diharapkan kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilanjutkan, karena darah sangat banyak diperlukan. Semoga kegiatan ini juga sedikit membantu ketersediaan darah di PMI Cabang Kabupaten Bojonegoro,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Saka Wira Kartika Ranting Koramil 09/Sumberejo, Moch. Teguh Cahyono Putro, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan, sehingga berjalan dengan lancar.

“Semoga kedepan nantinya masyarkat yang lain lebih sadar, dan berperan aktif dalam kegiatan bakti sosial seperti ini,” ucapnya berharap.

Selain diikuti anggota Pramuka Saka Wira Kartika, juga diikuti anggota TNI, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting Koramil 0813-09/Sumberejo dan masyarakat. Dari kegiatan tersebut, sebanyak 29 kantung darah berhasil dikumpulkan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro dari 50 peserta yang hadir.(Kodim0813/munir)