oleh

KRI Dewaruci Pembawa Api Obor Asian Games Tiba Di Makassar

MAKASSAR,channel-indonesia.com– KRI Dewaruci kapal legendaris milik TNI AL yang sudah mengarungi seluruh benua di dunia tiba di kota Makasaar, Kamis (26/07/2018) di pelabuhan Soekarno.

Kedatangan KRI Dewaruci di sambut langsung Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr. Han beserta Asisten dan Kasatker Lantamal VI.

Kedatangan KRI Dewaruci di Makasaar untuk melaksanakan tugas Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games XVIII Tahun 2018 di perairan kota Makassar

Untuk event ini Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo S.H., M.Tr.Han mengatakan kami telah siap 90% walauoun usia kapal terbilang cukup tua (65) tahun namun kami siap mengemban tugas melaksanakan torch relay Asian Games 2018 di perairan Makassar.

Rencananya KRI Dewaruci saat melaksanakan Torch Relay akan dikawal dengan sejumlah kapal perang TNI AL, 2 KAL Lantamal VI, Kapal unsur maritim, perahu phinisi, sea rider, perahu tradisional nelayan Paotere dan jet ski Makassar membawa obor Asian Games dari perairan Makassar menuju Dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Lanjut Komandan KRI Dewaruci mengatakan bahwa dijadwalkan besok akan melaksanakan gladi bersama unsur-unsur yang terlibat dan sisa waktu ini akan digunakan untuk membenahi hal-hal yang masih kurang.(Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait