oleh

Pangdam XIV/Hasanuddin Terima Kunjungan 23 Athan Militer Negara Sahabat

MAKASSAR,channel-indonesia.com– Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB menerima kunjungan 23 Atase Pertahanan (Athan) Militer dari negara sahabat (Milat Tour 2018), bertempat Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo KM-7 Makassar, Rabu (11/07).

Pada kesempatan tersebut Pangdam didampingi Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono dan para pejabat teras Kodam sedangkan 23 Athan militer didampingi oleh Kolonel Pnb Donald Kasenda dari Mabes TNI, diawali dengan acara foto bersama di depan Makodam dan dilanjutkan acara silaturahmi bertempat Baruga Syeh Yusuf Lapangan Golf Lontara Kodam XIV/Hasanuddin.

Pangdam XIV/Hasanuddin menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas waktu serta kesempatan kepada 23 Athan Militer negara sahabat, untuk dapat bersilaturahmi ke Kodam XIV/Hasanuddin.

Diharapkan pertemuan silaturahmi ini, dapat memberikan dampak yang positif bagi peningkatan hubungan kerja sama TNI khususnya Kodam XIV/Hasanuddin dengan Angkatan Bersenjata negara sahabat. Selain itu, juga dapat memperkokoh jalinan persahabatan baik secara dinas maupun pribadi.

Disisi lain, Dean of Milat Tour Comodore Robert Plath dari Australia yang mewakili rombongan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam Mayjen TNI Agus SB dan jajarannya, yang telah menerima rombongan di Kodam XIV/Hasanuddin.

“Milat Tour ini, untuk mencari teman, pengetahuan budaya dan bertukar pengalaman”, ucap Robert.

Selain itu, Robert Plath juga sangat mengapresiasi pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar di Indonesia, khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yang berlangsung sukses dan aman. Hal ini, menjadi indikator kematangan demokrasi bagi masyarakat Indonesia.

Kegiatan kunjungan tersebut, diakhiri dengan saling tukar cinderamata, baik dari Kodam XIV/Hasanuddin kepada 23 Athan dari negara sahabat, maupun 23 Athan dari negara sahabat kepada Kodam XIV/Hasanuddin.(Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait