oleh

Lantamal II Bedah Rumah Tidak Layak Huni

PADANG,channel-indonesia.com– Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II dalam rangka Karya Bhakti TNI tahun 2018 mengadakan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pasie Kandang Rt. 03 Rw. 04 Kelurahan Pasir Nan Tigo kecamatan Koto Tangah, Kota Padang Sumatera Barat, Selasa, (10/7).

Pada acara tersebut Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., menyerahkan kunci secara simbolis kepada Madi Tanjung selaku pemilik rumah yang usai di bedah oleh Lantamal II.

Pengerjaan bedah rumah RTLH memakan waktu 14 hari mulai tanggal 26 Juni hingga 10 Juli 2018.

Dalam Sambutannya Komandan Lantamal II menyampaikan bahwa Karya Bhakti TNI ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menangani permasalahan sosial masyarakat di wilayah kerja Lantamal II, agar tercapai peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, karya bhakti TNI Angkatan Laut merupakan panggilan tugas bagi Lantamal II sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian Lantamal II kepada masyarakat serta sebagai bentuk kesetiakawanan sosial.

Pengerjaan bedah rumah dilaksanakan secara bergotong royong antara Lantamal II bersama masyarakat, kegiatan karya bhakti TNI ini juga dalam rangka melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia yaitu Gotong Royong.

Komandan Lantamal II berharap kerjasama yang telah terjalin antara Lantamal II, dengan pemerintah daerah serta segenap instansi terkait dan masyarakat selalu bersinergi sehingga akan semakin baik dimasa mendatang.

Dalam acara ini juga diramaikan oleh penampilan tari-tarian dan drumband anak-anak dari TK Bahari Koto Tangah.

Kepala dinas Perumahan Kota padang Yenni yuliza, Asisten Danlantamal II, Kadis /Kasatker Lantamal II, Camat Koto Tangah, Lurah Pasir Nan tigo dan masyarakat Pasie Kandang turut menyaksikan acara tersebut.(Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait