oleh

Kasad : Pelihara dan Tingkatkan Kualitas Intelektual

MAGELANG,channel-indonesia.com– Berpegang teguh pada idealisme keprajuritan selama mengabdi pada bangsa dan negara dengan selalu berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku. Dengan melakukan hal tersebut, kalian akan dapat berperan sebagai contoh dan tauladan bagi anak buah dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya pada upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar Tp. 2017/2018, bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli, Megelang, Jawa Tengah, Selasa (10/7/2018).

Kasad juga menambahkan, para Taruna/i selalu berupaya meningkatkan kualitas diri dan daya saing individual masing-masing agar dapat menjawab tantangan jaman yang semakin kompleks tersebut.

“Jadikanlah perkembangan teknologi informasi menjadi sarana pendukung untuk menjadi Perwira-Perwira yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif, baik di bidang profesionalisme kemiliteran maupun dalam aspek-aspek lainnya,”ungkapnya.

Pada akhir amanatnya, Kasad mengingatkan kepada Taruna Tingkat IV yang akan segera dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Perwira, bahwa lulusan Akmil adalah prajurit profesional yang dibekali kemampuan akademis. Kemampuan profesional militer menjadi hal mutlak yang harus dikedepankan sambil senantiasa berupaya untuk memelihara dan meningkatkan kualitas intelektualnya sesuai tuntutan jaman,”pungkasnya..(Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait