oleh

TNI AD Tingkatkan Kerja Sama dengan UGM

MAGELANG, channel-indonesia.com– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menandatangani Nota Kesepahaman TNI AD dengan Universitas Gajah Mada (UGM) guna mewujudkan Akademi Militer (Akmil) sebagai Center Of Excellence di Gedung Moch Lily Rochly Akmil, Magelang, Senin (9/7/2018

Penandatanganan kerja sama ini untuk memperbaharui Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Akademi Militer dan UGM yang akan habis masa berlakunya pada tahun 2018 ini.

“TNI AD maupun UGM memandang perlu untuk dilakukan perpanjangan masa kerja sama tersebut yang amat bermanfaat bagi kedua institusi ini ke lingkup yang lebih luas sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman,”ujar Kasad

Lebih lanjut Alumni Akmil 1983 ini juga mengatakan bahwa UGM merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi yang prestisius Indonesia yang saat ini memiliki 18 Fakultas, 1 Sekolah Vokasi, dan 1 Sekolah Pascasarjana.

Dengan visi menjadi pelopor perguruan tinggi nasional berkelas dunia yang unggul, inovatif serta mengabdi kepada kepentingan bangsa dan kemanusiaan, yang dijiwai nilai-nilai budaya bangsa berdasarkan Pancasila, UGM senantiasa menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi kepada kemajuan nilai-nilai kehidupan masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Jenderal TNI Mulyono menegaskan, komitmen kerakyatan ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat, baik dengan mengirimkan Mahasiswa dan Taruna KKN ke seluruh Indonesia maupun melalui kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat yang ada di sekelilingnya.

“Keseragaman visi dan komitmen inilah yang mendorong TNI AD untuk tetap meneruskan kerja sama antara UGM dan Akademi Militer,”tegasnya.

“TNI AD bertekad menjadikan Akademi Militer sebagai Center of Excellence yang dapat mewujudkan hasil didik yang profesional dan dicintai rakyat, sekaligus mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemaslahatan masyarakat di lingkungan sekitarnya,”ungkap Kasad.(Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait