oleh

Satgas Pamtas Yonif Raider 323 Dapat Piagam dari GPI Asiki Papua

BOVEN DIGOEL, channel-indonesia.com – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad sejak 7 bulan yang lalu melaksanakan tugas operasi pamtas di sektor selatan Papua tepatnya di wilayah Merauke – Boven digoel.

Tugas pamtas ini adalah kedua kalinya diberikan kepada Yonif Raider 323 Kostrad di wilayah Papua setelah pada 2015 silam melaksanakan tugas di wilayah Jayapura. Berangkat dari pengalaman tugas sebelumnya, Yonif Raider 323 mengevaluasi kekurangan pada masa lalu dan meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas.

Titik berat pelaksanaan tugas ini terletak dalam pembinaan teritorial kepada masyarakat. Dalam bidang agama, Yonif Raider 323 telah menyiapkan 1 tim vokal grup untuk mengakomodir kegiatan ibadah dan ritual umat Kristiani di sektor tanggung jawab tugasnya. Selain itu, para anggota yang beragama Kristen juga tidak pernah absen dalam berbagai kegiatan rutin peribadatan maupun acara-acara seremonial gereja di wilayah Merauke-Bovendigoel.

Atas partisipasi dan dukungannya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad mendapatkan penganugerahan piagam penghargaan yang diberikan oleh Majelis Jemaat GPI Ora Et Labora Asiki. Piagam ini diberikan langsung oleh Pendeta A. Theftutul, S. TH sebagai ketua Majelis GPI Asiki kepada Dansatgas Yonif Raider 323 Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han).

“Piagam penghargaan kami berikan atas penilaian dan saran dari para jemaat GPI Asiki”, jelas Pendeta berdarah Maluku tersebut. Ia juga menambahkan bahwa masyarakat Asiki khususnya sangat terkesan dengan hadirnya anggota Yonif Raider 323/BP di Asiki yang senantiasa berpartisipasi dalam setiap kegiatan agama baik ibadah rutin, perayaan Natal, vokal grup, dan berbagai kegiatan pemuda gereja lainnya.

Menanggapi pemberian penghargaan tersebut, Letkol Jovan  menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi dari para jemaat GPI Asiki kepada satuan yang dipimpinnya.

“Pemberian piagam penghargaan ini adalah suatu kebanggan bagi kami, bahwa kami berhasil menorehkan kenangan baik bagi masyarakat sekitar,” ujarnya

Pemberian penghargaan ini adalah yang kedua kalinya dalam bidang agama, setelah sebelumnya Satgas Yonif Raider 323 Kostrad juga telah memperoleh piagam penghargaan dari Komite Kepemudaan Kevikepan Mindiptana beberapa hari yang lalu.(Maliki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait