oleh

Forkopimda Malut Dijadwalkan Hadiri Sarasehan Wantanas RI

TERNATE,channel-indonesia.com– Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku Utara diagendakan akan menghadiri Sarasehan Nasional yang diselenggarakan oleh Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia di Jakarta 10-11 Juli 2018.

Kegiatan yang akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Bapak H. Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian serta seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dari tingkat Provinsi hinga Kab/Kota se-Indonesia termasuk diantaranya Maluku Utara.

Kegiatan sarasehan yang mengangkat tema “MERAWAT PERDAMAIAN” (Belajar dari Resolusi Konflik dan Damai di Maluku dan Maluku Utara) tersebut dipromotori oleh Letjen TNI Doni Monardo yang juga mantan Panglima Kodam XVI/Pattimura yang telah melakukan terobosan hebat dalam menciptakan suasana damai dan kondusif di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Kapenrem 152/Bbl Kapten Inf Iriono menjelaskan bahwa sejumlah Kepala Daerah telah mengkonfirmasi kehadirannya bahkan hampir seluruhnya sudah berada di Jakarta guna menghadiri acara tersebut, termasuk beberapa tokoh penting diantaranya Sultan Tidore, Rektor Perguruan Tinggi hingga tokoh masyarakat dan saksi sejarah turut dihadirkan guna mengangkat fakta untuk dijadikan sebagai bahan pembelajaran bagi bangsa ini tentang menjaga perdamaian di NKRI yang berdaulat, bersatu, adil dan makmur.(Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait