oleh

Koramil 081 Bersama Opsidd Bangun Rumah Warga Tidak Mampu

JOMBANG,channel-indonesia.com– Personil Koramil 0814/07 Kabuh bersama Organisasi Pemuda Siddiqiyyah ( OPSIDD ),bergotong royong membantu pembongkaran rumah tdk layak huni yang akan di bangun menjadi RPS ( Rumah Pintar Siddiqiyah ) milik Ibu Sutinah umur 50 th, pekerjaan tani, bertempat di Dusun Sekaru Desa Kauman Kecamatan KAbuh. Jum’at (6/7/2018) .

Ibu Sutinah salah satu warga tidak mampu mendapat bantuan dana rehap rumah dari Organisasi Pemuda Siddiqiyyah ( OPSIDD ), Kondisi rumah Ibu Sutinah saat ini sangat memprihatinkan dan tidak layak huni. Seperti atap rumah sudah banyak yang bocor, papan dinding yang sudah lapuk, pagar yang sudah rapuh serta lantainya hanya beralaskan tanah, sehingga apabila hujan turun lantainya selalu tergenang air. Apabila malam hari Ibu Sutinah kedinginan akibat atap yang sudah bolong.

Kapten Kav Yateman selaku Danramil 0814/07 Kabuh mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas prakarsa Organisasi Pemuda Siddiqiyyah ( OPSIDD ) dibantu dengan beberapa tokoh masyarakat yang beberapa hari lalu telah melaksanakan koordinasi tentang rencana perbaikan rumah Ibu Sutinah ini.

” Semua berkat dukungan dan kerjasama seluruh warga masyarakat sini, karena memang kondisi rumah ini jauh dari kata layak huni. Untuk itu kami secara bersama-sama membantu pekerjaan ini, Secara materi memang kami tidak bisa memberikan lebih, kami hanya memberikan sumbangsih berupa waktu dan tenaga guna mewujudkan harapan saudara kami (Ibu Sutinah) untuk dapat memiliki rumah yang layak ditempati sampai anak cucu nanti,” jelas Kapten Yateman.

Ibu Sutinah beserta keluarga mengaku merasa bersyukur, rumah yang selama ini sudah rusak dan usang dapat diperbaiki, bahkan impiannya untuk memiliki rumah semi permanen akan segera terwujud berkat bantuan anggota Koramil serta warga sekitarnya.(Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait