oleh

Kasal Korsel Tinjau Pembuatan Kapal Selam di PT.PAL Surabaya

SURABAYA,channel-indonesia.com– Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Kepala Staf Koarmada II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., menerima Kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Korea Selatan Admiral Um Hyun-Seong, bertempat di Ruang VIP Laksamana Nala Mako Koarmada II Ujung, Surabaya, Selasa (03/07/2018).

Kedatangan Kasal Korsel diterima dalam Vallrep dan jajar kehormatan militer, Kedatanganya ke Koarmada II itu bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral kedua Angkatan Laut pada khususnya dan kedua negara pada umumnya.

Pangkoarmada II menyampaikan ucapan selamat datang di Surabaya dan selamat datang di Mako Koarmada II.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan pengalaman tersendiri terlebih melalui momen ini dapat lebih mempererat hubungan persahabatan angkatan laut kedua negara, atas dasar saling menghormati dan kepercayaan”, ungkapnya.

Selain itu, Pangkoarmada II juga mengatakan eratnya hubungan kedua negara antara Indonesia dan Korea Selatan diwujudkan dalam hubungan yang erat antara angkatan laut kedua negara. Hal ini tentunya akan memberikan kontribusi yang positif bagi kedua pemerintahan, sehingga kerja sama yang saling menguntungkan antar kedua negara, baik di bidang politik, ekonomi, budaya maupun militer akan lebih meningkat.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada II mendampingi Kasal Korsel Admiral Um Hyun-Seong meninjau proyek pembuatan kapal selam ketiga yang saat ini sedang dibangun di PT.PAL Surabaya.

Turut serta mendampingi Pangkoarmada II diantaranya, Danlantamal V Laksma TNI Edwin, S.H., Kadisadal Laksma TNI Prasetya Nugraha, S.T., Danguskamlaarmada II Kolonel Laut (P) Kisdiyanto, Irkoarmada II Kolonel Laut (T) Amrein, Para Asisten Pangkoarmada II dan Dansatselarmada II,

Pejabat dari Republic of Korean Navy (ROKN) yaitu, Deputy for Logistic RDML Park Chi Wook, Flag Secretary for CNO RDML Shin Jang Iy, Chief Office of Policy Capt. Lee Seung Ju, Defence Attache Col. Park Pil Seung, Flag Officer for CNO LCDR Kwon Young Woo.(Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait