oleh

Danposal Terima Penghargaan Kepala Syahbandar Kendawangan

PONTIANAK,channel-indonesia.com– Kepala Syahbandar Kendawangan Captain Herbert E. P. Marpaung menyelenggarakan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran bertempat di gedung terminal penumpang pelabuhan Kendawangan, Selasa (30/6/2018)

Tampak hadir Dinas perhubungan laut Kabupaten Ketapang, Kepala Syahbandar, Camat Kendawangan, Kepala KKP, Kapolsek, Kepala Polair, Danposal serta unsur maritim Kendawangan Kabupaten Ketapang.

Terpenuhinya aspek keselamatan pelayaran merupakan hal penting untuk terselenggaranya angkutan laut yang aman, lancar, nyaman, teratur dan efisien. Kapal yang berlayar wajib memenuhi persyaratan kelaikanlautan kapal dan laik muat laut kapal untuk menghindar terjadinya kecelakaan.

Sosialisasi dimaksudkan untuk penertiban kapal-kapal penumpang tradisional maupun kapal nelayan yang terbuat dari kayu dalam rangka pemeriksaan kapal dan pemenuhan aspek keselamatan kapal baik dari segi administrasi atau surat kapal, kelaikan bangunan kapal serta alat-alat penolong yang harus ada diatas kapal.

Dalam sosialisasi keselamatan pelayaran kepada warga masyarakat nelayan Kendawangan tersebut disampaikan oleh Dinas Perhubungan Laut Kab. Ketapang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Keselamatan Bidang Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Kab. Ketapang.

Selanjutnya di akhir Sosialisasi dilaksanakan pemberian Piagam penghargaan atas partisipasi aktif dalam kegiatan gotong royong dan guyub rukun unsur maritim pelabuhan Kendawangan yang berikan Kepala Syahbandar Kendawangan Capt. Herbert E. P. Marpaung kepada Dan Pos TNI AL Kendawangan Jajaran Lantamal XII Letda Laut (P) Heri Widakdo, diikuti masing-masing Camat, Polair, Pengelola Pelabuhan Terminal Khusus, Agen pelayaran serta perwakilan pemilik perahu penyeberangan dan Halal bihalal seluruh yang hadir dalam acara sosialisasi.(Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait