oleh

Ribuan Warga Surabaya Sholat Id di Lapangan Kodam V Brawijaya

KODAM,channel-indonesia.com– Ribuan masyarakat Surabaya bersama TNI melaksanakan sholat idul fitri yang digelarnya di lapangan Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Jumat,( 15/6/2018) Bertindak Imam dan Khotib Prof. Akhmad Muzaki, salah satu ulama di Jawa Timur.

Tak hanya dihadiri masyarakat saja. Akan tetapi, sholat Idul Fitri tersebut, juga dihadiri langsung oleh beberapa pejabat teras Makodam lainnya, tanpa terkecuali Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A dan Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, Irdam V/Brawijaya, beserta para asisten Kasdam, hingga seluruh Kabalak di wilayah Makodam.

Muzaki menuturkan, pelaksanaan sholat Ied yang digelar di Makodam pagi itu, merupakan salah satu momentum yang tepat bagi seluruh umat muslim untuk terus meningkatkan tali silahturahmi.

Selain itu, kata Muzaki, sebelumnya, umat muslim telah berhasil melewati perang yang sangat berat. Perang itu, ujar Muzaki, bukanlah perang melawan sesama umat manusia. Akan tetapi, perang tersebut, berperang melawan hawa nafsu yang ada di dalam diri masing-masing umat.

Dirinya berharap, melalui sholat Ied yang digelar oleh pihak Kodam V/Brawijaya kali ini, dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah tertanam dengan baik, terlebih di wilayah Kodam V/Brawijaya.(Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait