MAKASSAR,channel-indonesia.com– Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) menambah armada Tim Sar Lantamal VI dengan mengerahkan KAL (Kapal Angkatan Laut) Birang 1.6-61dan Patkamla Lae-lae untuk membantu pencarian korban kapal tengelam KM Arista

Sebelumnya, Lantamal VI sudah mengerahkan satu Sea Reader, tiga perahu karet, serta puluhan prajuritnya untuk membantu tim SAR mencari para korban yang belum ditemukan.

“Penambahan Armada SAR pada hari ke-2 ini untuk mempercepat penemuan korban,” kata Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han), Kamis (14/06/2018).

Saat ini, Lantamal VI Makassar juga sudah menyiapkan tim penyelam untuk bergabung dengan tim SAR, dengan harapan para korban tengelam yang belum ditemukan.

Sejak hari pertama peristiwa kapal tengelam KM Arista, Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) memerintah jajarannya bergerak cepat untuk membantu pencarian para korban.

Tim SAR Lantamal VI diturunkan, bersama, Polair, Basarnas dan masyarakat nelayan dalam pencarian korban kapal tengelam KM Arista, ujar Danlantamal VI Makassar.(Am)

LEAVE A REPLY