MOJOKERTO,channel-indonesia.com– Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos melakukan silaturahmi ke Ponpes Sabilul Muttaqin dibawah pengasuh Kyai Muthohharun Kamis, (14/6/2018)

Menurutnya, untuk mewujudkan suasana yang aman dan kondusif, dirinya juga melibatkan peran serta para ulama yang berada di wilayah tugasnya.

“Terima kasih banyak kepada Kyai Muthohharun beserta pengurus Ponpes Sabilul Muttaqin lainnya yang selama ini turut berpartisipasi menjaga keamanan dan kenyamanan di Mojokerto,” ungkap Danrem 082/CPYJ ini.

Dalam kunjungannya itu, dirinya juga meminta kepada ulama di Mojokerto untuk turut berpartisipasi menangkal keberadaan paham-paham radikalisme, sekaligus aksi terorisme di wilayah tugasnya.

“Kita tidak boleh terlena dengan situasi yang aman seperti saat ini. Kita harus tetap waspada,” pintanya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, KH. Muthohharun Afif sangat mendukung langkah yang akan dilakukan oleh Danrem dalam menangkal, sekaligus mengantisipasi keberadaan paham-paham radikalisme di Mojokerto.

“Saya sangat mendukung upaya itu. Semoga dengan adanya kunjungan silahturahmi ini, dapat mempererat hubungan antara TNI dan Ulama,” tuturnya.

Dirinya berharap, koordinasi dan silahturahmi seperti yang dilakukan oleh Kolonel Budi saat ini, akan terus ditingkatkan dalam upaya mewujudkan Mojokerto yang aman dan kondusif.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan TNI. Setiap perkembangan situasi dan kondisi, akan langsung kita sampaikan ke beliau (Danrem),” jelasnya.

LEAVE A REPLY