KOTA BEKASI,channel-indonesia.com– Dandim 0507/Bks Letkol Arm Abdi Wirawan SH. M Tr.(Han) bersama Wakapolrestro Bekasi AKBP Wijonarko meninjau terminal induk Kota Bekasi jl. Ir. Djuanda Rt.01/09 Kel. Margajaya Kec. Bekasi Timur di posko mudik lebaran tahun 2018. Rabu,(13/06/2018)

Dandim 0507/Bks bersama Wakapolrestro Bekasi tiba di Terminal Bus Induk Kota Bekasi langsung meninjau posko lebaran mudik dan mengecek arus mudik lebaran yang berangkat dari terminal.

Pada kesempatan tersebut Dandim tampak menyapa dan silaturahmi dengan para pemudik yang akan berangkat mudik ke kampung halaman masing masing sambil menunggu jadwal pemberangkatan Bis.

“Para pemudik lebaran mengaku sangat puas dengan adanya perhatian dari pihak keamanan TNI – Polri yang sudah memberikan kenyamanan dalam rangka pelaksanaan mudik tahun ini,’ tutur Dandim

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat mencatat ada tren penurunan jumlah pemudik setiap tahun di terminal induk setempat, kalau melihat grafiknya, jumlah pemudik di terminal terus menurun.

Kenaikan jumlah penumpang di terminal Bekasi sekitar 5% dari hari biasa sebanyak 4.000 orang. Puncak arus mudik di terminal Bekasi terjadi pada akhir pekan lalu, paling banyak dengan tujuan Bandarlampung.

Meski menjadi puncak, tak ada lonjakan penumpang yang signifikan dibanding hari biasa sebelum libur lebaran.Armada bus yang disiapkan tahun ini sebanyak 350, baru beroperasi r sekitar 60 bus. Dugaan penurunan jumlah penumpang setiap tahun di terminal karena banyak mudik gratis.

“Khusus di Kota Bekasi, lebih dari 5.000 orang ikut mudik gratis. Misalnya, BPJS Ketenagakerjaan memberangkatkan sekitar 1.000 pemudik bagi penduduk Kota Bekasi dan Dinas Perhubungan Jawa Barat dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi sebanyak 2.500 pemudik dan di Jakarta, Kementerian Perhubungan sediakan 1.000 bus, dan saat ini sudah sekitar 30.000 penumpang.pungkasnya.(Am)

LEAVE A REPLY