oleh

Danrem 091/ASN: Prajurit yang Cuti Lebaran Agar Utamakan Keselamatan dan Faktor Keamanan

SAMARINDA, Channel-Indonesia.com – Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kodam VI/Mulawarman Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos. memberangkatkan mudik lebaran cuti bersama gelombang I Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 dan pelaksanaan apel luar biasa yang dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 091/ASN di Jl. Gajah Mada, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (09/06/18).

Danrem membaca amanat Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengatakan, “Perlu kita mengerti bahwa cuti dalam rangka Idul Fitri seperti yang akan kita laksanakan kali ini, di samping merupakan kesejahteraan bagi prajurit TNI maupun Pegawai Negeri Sipil TNI juga merupakan dinas, sehingga pelaksanaannya senantiasa mempertimbangkan kepentingan dinas, dalam pengertian bahwa tugas-tugas rutin yang menjadi tanggung jawab TNI tetap harus berjalan”.

“Pelaksanaan cuti dalam rangka Idul Fitri tahun 2018 ini, untuk Kodam VI/Mulawarman telah dibagi menjadi dua gelombang, yakni gelombang pertama mulai tanggal 11 sampai dengan 15 Juni 2018 dan gelombang kedua mulai tanggal 15 sampai dengan 20 Juni 2018 untuk tetap menjaga kesiapsiagaan kita dalam mengantisipasi berbagai perubahan situasi yang terjadi di wilayah”, ujarnya.

Pangdam menambahkan, “Kegiatan apel gabungan dalam rangka pemberangkatan cuti Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 perlu dilaksanakan karena sebagai sarana kontrol bagi para unsur pimpinan juga sebagai media penyampaian beberapa hal penting yang menjadi perhatian dari pimpinan kepada seluruh anggota”.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengingatkan kepada prajurit yang akan melaksanakan cuti untuk selalu mengutamakan keselamatan. Hal ini disebabkan terjadi peningkatan arus lalu lintas selama libur lebaran. Antisipasi berbagai kemungkinan kendala dalam perjalanan dengan mempersiapkan kendaraan harus dalam kondisi siap operasional. Utamakan faktor keamanan selama dinas cuti, hindari terjadi laka lalin yang dapat mengakibatkan kerugian personel maupun materiil”, tutupnya. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait