YOGYAKARTA, Channel-Indonesia.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan Safari Ramadhan sekaligus kunjungan kerja kepada prajurit TNI dan Polri yang berada di Yogyakarta, di Hanggar Skadik 101, Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (07/06/18).

Kedatangan Panglima TNI dan rombongan disambut oleh Dankodiklat AU, Gubernur AAU, Kasdam IV/Diponegoro, Kapolda DIY, Danrem 072/Pmk, Danlanud Adisucipto, Danlanal Yogyakarta di  Lanud Adisucipto, Yogyakarta

Untuk pelaksanaan safari Ramadhan Panglima TNI di Yogyakarta ini dilaksanakan di Hanggar Skadik 101 Lanud Adisutjipto Yogyakarta, dalam pelaksanaan safari Ramadhan kali ini Panglima TNI memberikan santunan kepada anak Yatim sebanyak 400 orang.

Sebagai penceramah pada acara tersebut adalah Gus Ahmad Muafiq dari Ponpes Ploso Kuning Yogya, menyampaikan tausyiahnya, semua agama mengajarkan puasa, karena puasa mengajarkan kebaikan kepada semua ummat, seperti kita ketahui juga Panglima Besar Jenderal Soedirman juga seorang pemimpin yang rajin berpuasa dan puasa itu adalah untuk mempertebal keimanan dan mempermudah semua hajat yang kita inginkan.

Panglima TNI dalam sambutannya, menyampaikan bahwa, Ramadhan pada tahun ini telah dicederai oleh peristiwa serangan teroris yang telah menimbulkan korban jiwa. Untuk itu kita harus senantiasa dan mewaspadai bahwa di sekitar kita kemungkinan juga ada terorisme, dan terorisme ini juga dapat menimbulkan intoleransi.

Sementara dalam agama Islam memerintahkan agar kita mempelajari agama Islam secara utuh (kaffah) sehingga tidak menimbulkan penafsiran yang salah.

Masih dalam sambutannya, Panglima TNI mengajak kepada seluruh jajaran TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mencegah terjadinya faham radikal ditengah masyarakat. Untuk itu Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan unsur-unsur yang sangat berperan dalam menditeksi berkembangnya faham radikal tersebut.

Mengakhiri sambutannya, Panglima TNI menyampaikan, dalam waktu dekat ini Bangsa Indonesia akan mempunyai hajat besar yaitu Pemilu Serentak dan Asian Games, maka kita harus dapat mengamankan dan menyukseskan hajat tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dihadapan 2.000 Prajurit TNI-Polri dan Taruna-Taruni AAU, ditambah 1.000 orang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Warakawuri dan anak-anak Yatim, pada acara Safari Ramadhan di Lanud Adisucipto Yogyakarta. (AS)

LEAVE A REPLY