KEP.SELAYAR,channel-indonesia.com– Program pra TMMD 102 yang pada hari Sabtu, (02/06) memasuki hari kedua puluh satu mulai diisi dengan aktivitas pembangunan tanggul penahan tanah di sepanjang jalur jalan lingkar ruas kampung Dodaiya, Desa Laiyolo baru.

Dua puluh unit armada truk diterjunkan ke untuk mengangkut material bahan timbunan menuju ke lokasi pembangunan tanggul penahan tanah. Petugas pengawas program TMMD regular 102, Sertu Muhammad Arsyad menjelaskan, “selama berlangsungnya proses pembangunan tanggul penahan tanah, masing-masing armada truk akan secara bergiliran mengangkut material timbunan sebanyak sepuluh trip perhari, dimulai pada pukul 08.00 Wita sampai menjelang waktu berbuka puasa.

Armada truk akan masuk melakukan penimbunan melalui pintu gerbang kampung Dodaiyah dan Desa Laiyolo baru dengan melintasi jalur sungai Pusobang. Selain mengerahkan dua puluh unit armada truk, proses percepatan pembangunan tanggul penahan tanah juga turut melibatkan armada excavator.

Untuk membantu proses percepatan pembangunan tanggul penahan tanah, personil TMMD regular 102 juga telah menyiapkan ratusan drum bahan bakar solar yang distand by kan di pusat penggalian material timbunan, pungkasnya di sela-sela kesibukan mengawasi proses pengangkutan material tanah timbunan. (fadly syarif)

LEAVE A REPLY