PROBOLINGGO, Channel-Indonesia.com – Pelaksanaan pra TMMD yang sudah berlangsung beberapa hari lalu di Kabupaten Probolinggo, sontak mendapat tanggapan dari berbagai pihak, terlebih para warga yang berada di lokasi sasaran berlangsungnya pra TMMD di desa Wedusan, Kabupaten Probolinggo.

Gibang (33) mengungkapkan, meskipun tak sepenuhnya terselesaikan. Namun, diakuinya, warga yang berada di desanya, sangat mendukung keberadaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102.

“Jalannya sudah bagus. Tidak seperti sebelumnya, sekarang sudah bisa dilalui kendaraan,” ungkap pria yang tinggal di Blok Guding, Desa Wedusan ini. Kamis (31/05/18).

Pria yang berprofesi sebagai penjual pisang ini menambahkan, dibangunnya jalan tersebut, merupakan salah satu penunjang ekonomi bagi para warga yang berada di desanya.

“Dulunya, warga harus putar arah dulu. Kalau lewat jalan ini, tidak bisa, apalagi kalau pakai kendaraan,” tambahnya.

Kendati demikian, dirinya sangat bersyukur dengan dibangunnya jalan tersebut. Selain sebagai akses jalan ke desa lain, jalan tersebut juga dinilai menjadi pendukung kemajuan perekonomian warga disini.

“Sekarang warga tidak perlu jauh-jauh lagi mencari jalan untuk ke desa lain. Rata-rata, warga disini kan pedagang. Terima kasih pak TNI,” ucap Gibang dengan kegembiraan di raut wajahnya. (AM)

LEAVE A REPLY