JAKARTA, Channel-Indonesia.com
Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) yang beranggotakan kurang lebih 7 ribu orang khususnya di Jabodetabek akan memberangkatkan anggotanya yang ingin berlebaran di kampung halaman (Demak, Jawa Tengah).

Perbedaan program mudik tahun ini dari beberapa tahun lalu yaitu, Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) melaksanakan secara mandiri, selama ini kita di bantu oleh Pemda. “Alhamdulillah dukungan dari anggota yang berhasil atau jadi pejabat secara bersama memberi dukungan terlaksananya mudik tahun ini,” kata Drs. Fathan Subchi, Ketua Umum Paguyuban Dewan Bintoro Nusantara (PDBN) kepada Awak Media di acara buka puasa bersama di Resto Abunawas, Matraman, Jakarta, Rabu (23/05/18).

Dijelaskannya, Pendaftaran sudah mulai di data dengan target 600 orang. “Ini program kepedulian dari PDBN untuk membantu saudara kita yang ingin bersilaturahmi di kampung, kemarin dari Perkumpulan Pemuda Demak juga sudah mendaftar, mereka berprofesi sebagai sopir bajaj, pedagang buah, pedagang sayur dan profesi lainnya,” tambah Ketum PDBN yang sangat peduli di bidang sosial.

Hadir dalam buka puasa bersama tersebut diantaranya Wakil Ketua Umum M. Nadjib, Ketua Bidang Humas M. Ridhwan, Ketua Bidang Hukum Kombes Bambang, SH, Bendahara Umum Edy Sayudi & pengurus PDBN yang lainnya.

“Kami pengurus ingin memberikan kontribusi kepada anggota dengan partisipasi warga Demak perantauan yang sudah berhasil,” tambah Fathan Subchi yang juga Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi PKB.

Perlu diketahui, Pemberangkatan mudik akan dilaksanakan pada H-4 bertempat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakatta Pusat.

Dalam menjalankan roda organisasi Paguyuban PDBN dibawah kendali Sekretaris Jenderal M. Hariri, Paguyuban ini aktif melakukan pertemuan dengan anggotanya melalui berbagai acara yang sudah terprogram dan tempat pertemuannya bergilir dari para Pengurus, bahkan bencana banjir di Demak beberapa waktu lalu, PDBN juga mengirimkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya, tutup Ketum PDBN. (Red)

LEAVE A REPLY