oleh

Dandim Kediri: Pondok Pesantren Pencetak Kader Penerus Bangsa

KEDIRI, Channel-Indonesia.com – Ratusan anak yatim piatu menerima santunan dan buka puasa bersama Forkopimda Kediri serta tokoh lintas agama di Pondok Pesantren (Ponpes) Walibarokah Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren, Kediri, Jawa Timur, Selasa (22/05/18).

Buka puasa bersama ini juga dihadiri Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi, Danyon 521/DY Letkol Inf Andi Adriyanto, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budhi Sunu, Ketua PAUB (Paguyuban Antar Umat Beragama) H.M.Salim, Dewan Pembina FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) K.H. Anwar Iskandar dan Pengasuh Ponpes Walibarokah H.Sunarto yang juga selaku tuan rumah,

“Tujuan kita paling utama dalam buka puasa bersama ini tidak lain untuk memperkokoh jalinan silaturahmi dengan harapan Kediri tetap damai, aman dan sejahtera. Kita ambil hikmahnya untuk kegiatan ini yaitu tercipta saling menghormati, saling menghargai dan kepedulian kita kepada Anak-anak kita, dengan berbagi memberikan santunan di bulan penuh berkah ini,” tutur H.Sunarto.

Selain Forkopimda Kediri, pengurus FKUB juga turut hadir, Iwan Setiawan dari perwakilan umat Budha, Prayitno dari perwakilan umat Konghucu, Komang dari perwakilan umat Hindu, Sukarto dari perwakilan umat Penghayat dan Kepercayaan serta Pdt. Timotius Kabul dari perwakilan umat Kristen.

“Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara seperti ini karena keberadaan Ponpes ini sangat berguna bagi tatanan kehidupan masyarakat di Kediri,” kata Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Menurutnya, Ponpes adalah pencetak kader-kader penerus bangsa yang berilmu, beriman dan beraklak. Kader penerus bangsa, baginya adalah bagian dari masa depan bangsa ini kelak dan tongkat estafet sudah pasti akan beralih.

“Di era digital ini agar lebih memperhatikan dan mempedulikan anak-anak kita, jangan sampai terpengaruh oleh hal-hal yang buruk yang disebabkan perkembangan jaman,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam tausiyah nya, K.H. Anwar Iskandar menegaskan untuk tetap semangat dalam kebersamaan di bulan Ramadhan ini. Ia juga menghimbau untuk tetap komitmen berdoa bersama untuk kesejahteraan bangsa ini agar menjadi bangsa yang besar dan berjiwa besar. (AM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait