BANDA ACEH,channel-indonesia.com– Personel Kodim 0101/BS membagikan Takjil gratis kepada sejumlah pengguna jalan raya Jalan Sultan Ailidin Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Baiturrahman, Banda Aceh, tepatnya di lampu merah depan Markas Kodim (Makodim) 0101/BS Jum’at (18/05/18).

Awalnya masyarakat terlihat kaget, karena didatangi oleh anggota TNI ke arahnya dan ternyata kedatangan anggota TNI tersebut hendak membagikan Takjil kepada pengguna jalan yang sedang berhenti di lampu merah.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menjelaskan bahwa pembagian Takjil gratis ini dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa.

“Kira-kira 10 atau 15 menit mau buka puasa, kami bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan, supaya mereka bisa berbuka puasa tepat waktu,” jelas Dandim.

Dikatakan, kegiatan pembagian takjil ini akan berlangsung mulai dari awal Ramadhan sampai akhir Ramadhan nanti atau hari meugang pertama Idhul Fitri nanti, sehingga ini setiap pengguna jalan bisa menikmati takjil tersebut.

“Bagi-bagi takjil ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan, sehingga setiap pengguna jalan bisa nikmati takjil yang kami berikan,” katanya.

Menurutnya, berbagi dengan masyarakat khususnya pengguna jalan sangat indah dirasa, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa. Hal ini juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat

“Begitu indahnya berbagi, selain dapat pahala, jalinan kekeluargapun bisa semakin erat antara TNI dengan masyarakat,” katanya.(Am)

LEAVE A REPLY