TANJUNGPINANG, Channel-Indonesia.com – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M. memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Armada I dari Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, S. Pi., M.A.P. kepada Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E., sekaligus mengukuhkan Kolonel Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro, S.E. sebagai Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Armada I. Kegiatan tersebut berlangsung di Dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Tanjungpinang, Jum’at (18/05/18).

Pangkoarmada I dalam kesempataqn tersebut antara lain mengatakan, Serah terima jabatan (Sertijab) ini merupakan dinamika organisasi yang penting dalam rangka pembinaan organisasi secara utuh dan menyeluruh dengan segala aspeknya, sehingga mekanisme ini dapat menjadi proses yang berkesinambungan guna mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran bagi peningkatan kinerja organisasi. Selain itu, serah terima jabatan (Sertijab) ini juga merupakan proses estafet kepemimpinan yang disimbolkan dengan penyerahan tongkat komando dan Duaja Satuan.

Selanjutnya, dikatakan Pangkoarmada I, Jabatan yang baru saja diserahterimakan dan dikukuhkan merupakan jabatan di lingkungan Komando Pelaksana Pembinaan di Lingkungan Koarmada I. Satuan Kapal Cepat dan Satuan Kapal Ranjau memiliki peran yang sama, yaitu pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang tugasnya masing-masing dan dituntut mampu mencetak prestasi sesuai dengan bidang tugasnya, ujar Laksamana Muda Yudo Margono, S.E., M.M.

Sertijab tersebut dihadiri antara lain: Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Armada I Laksamana Pertama TNI David Santoso, Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., Asintel, Asrena dan Aspers Pangkoarmada I, para Asisten Danlantamal IV, Danlanal Batam, Pjs. Danlanal Tanjung Balai Karimun dan diikuti prajurit gabungan dari Lantamal IV, Satkat dan Satran Armada I serta Yonmarhanlan IV TPI. (AS)

LEAVE A REPLY