SIDOARJO, Channel-Indonesia.com – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi melaksanakan Exit Briefing kepada jajaran Prajurit Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal), Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) dan Rumkital dr. Ramelan Surabaya di Balai Prajurit RM Moedjono Poerbonegoro Puspenerbal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (17/05/18).

Kedatangan Pejabat nomor satu di Angkatan Laut ini disambut 850 Prajurit, PNS serta Jalasenastri dari Satuan Puspenerbal, Dispsial dan Rumkital dr. Ramelan dengan nyanyian lagu “Selamat Datang”.

Kasal dalam sambutannya, menekankan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mengurangi dan menghindari kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum baik di lingkungan kedinasan maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat, sehingga diharapkan prajurit-prajurit TNI AL bisa bersih dari pelanggaran-pelanggaran hukum.

Lebih lanjut Kasal berpesan kepada para Komandan Satuan agar selalu memberikan pembinaan dan pengawasan yang ketat terhadap anggotanya yang melanggar, berikan sanksi tegas kepada siapapun yang berbuat pelanggaran agar tidak merusak citra organisasi TNI AL.

Seusai pelaksanaan Exit Briefing, Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri didampingi Komandan Puspernebal beserta Ibu, melaksanakan Admiral Inspection yakni pengecekan seluruh Alutsista Pesawat Udara TNI AL yang dimiliki Puspenerbal serta seluruh sarana dan prasarana pendukung penerbangan TNI AL.

Pada kesempatan ini pula, Kasal bersama Prajurit dan PNS serta Jalasenastri Puspernebal melaksanakan buka puasa bersama yang sebelumnya didahului Tausiyah oleh Ustadz KH. Syukron Jazilan, M.Ag., dan sholat maghrib berjamaah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irjenal Kasal, Asops Kasal, Aspers Kasal, Aslog Kasal, Aspotmar Kasal, Pangkoarmada II, Gubernur AAL, Dankodiklatal, Danpasmar-2, Kadisadal, Kadisenlekal, Kadislaikmatal, Kadiskomlekal, Kadispenal, Danpuspernebal, Kadispsial, Karumkital Dr. Ramelan, serta para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan segenap Jalasenastri Puspenerbal, Dispsial dan RSAL Dr. Ramelan Surabaya. (AS)

LEAVE A REPLY