CILODONG, Channel-Indonesia.com – Pangdivif-1 Kostrad Brigjen TNI Agus Rohman S.I.P membuka rapat kerja teknis (Rakornis) Teritorial Satuan jajaran (Satjar) Divisi Infanteri-1 (Divif-1) Kostrad TA. 2018 di Ruang Aula Madivif-1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu (16/05/18).

Brigjen TNI Agus Rohman, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan, Rakernis Bidang Teritorial TA. 2018 adalah upaya untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Aparat Teritorial sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan baik, “Sebagai Insan Teritorial kalian harus bisa mencari langkah-langkah terobosan, diantaranya membenahi teknik Teritorial yang saat ini masih kita
rasakan perlu ditingkatkan, baik dari aspek kuantitas maupun kualitas dan hasil karya kalian nanti harus mampu memberi kontribusi nyata bagi satuan jajaran Divif-1 Kostrad di bidang Teritorial dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin berat dan kompleks,“ ucapnya.

Penekanan orang nomor satu di Divif-1 Kostrad itu adalah agar perteguh komitmen untuk menjadi Aparat Teritorial yang baik, sehingga keberhasilan akan sangat berarti bagi Divif-1 Kostrad dalam meningkatkan profesionalisme prajurit, Belajar secara sungguh-sungguh sehingga menjadi prajurit Teritorial yang siap memberikan kontribusi yang optimal di satuan masing-masing, Gunakan kesempatan diskusi tukar menukar pengalaman guna lebih memperdalam wawasan sebagai ujung tombak satuan dalam mengumpulkan data yang akurat, Tingkatkan komunikasi terhadap satuan Komando wilayah, Pemda setempat serta komponen masyarakat lainnya dengan berpedoman kepada 8 Wajib TNI.

Rakernis Teritorial TA. 2018 ini mengambil tema ”Dengan dilandasi jiwa ksatria, militan, loyal, profesional, modern dan kemanunggalan TNI-Rakyat Teritorial Divif-1 Kostrad siap mendukung tugas pokok TNI AD”, jumlah peserta Rakonis Teritorial Satuan Jajaran Divif-1 Kostrad 54 orang.

Turut hadir pada kesempatan acara tersebut Kasdivif-1 Kostrad, para Asisten Kasdivif-1 Kostrad, Perwira Staf Khusus Madivif-1 Kostrad. (AS)

LEAVE A REPLY