SURABAYA,channel-indonesia.com-Setelah mengikuti serangkaian kegiatan Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2018 di Saumlaki, Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI drg. R.A. Nora Lelyana, M.H., KES., transit ke Ambon dan menyempatkan diri mengunjungi Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F.X Suhardjo Lantamal IX. Minggu (13/05/2018).

Pada kunjungannya, Kadiskesal disambut oleh personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kesehatan Rumkital dr. F.X Suhardjo dan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX. Setelah itu didampingi Karumkital dr. F.X. Suhardjo Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., dan Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) Muhksin, SKM. MEPID., melakukan peninjauan fasilitas kesehatan yang dimiliki Rumkital dr. F.X Suhardjo Lantamal IX meliputi kamar rawat inap, IPAL, Ambulan Laut, Incenerator dan Chamber Hyperbarik.

Kemudian Kadiskesal bertatap muka dengan personel militer dan PNS kesehatan Lantamal IX. Dalam arahannya Kadiskesal mengingatkan kembali tentang tugas pokok personel kesehatan yaitu melaksanakan dukungan kesehatan pada kegiatan operasi dan latihan TNI, serta memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh anggota TNI AL beserta keluarganya.

“Rumah sakit beserta alat kesehatan ini didirikan untuk mendukung personel TNI maupun TNI AL termasuk Purnawirawan, berikan pelayanan kesehatan kepada prajurit dan keluarganya, layani dan perlakuan sama secara maksimal”, tegas Kadiskesal.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX sudah mengalami kemajuan, terlihat dari sarana dan prasarana yang dimiliki saat ini sangat mewadai di bandingkan sebelumnya. Kadiskesal juga berpesan bahwa modal utama kita adalah senyum, laksanakan tugas dengan semangat, ciptakan suasana kerja yang nyaman penuh dengan kekeluargaan.

Pada kesempatan itu, Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kadiskesal beserta rombongan di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX. Selain itu Karumkital mengatakan senang atas kunjungan saat ini dan akan menindaklanjuti semua arahan serta wejangan yang disampaikan.

“Kami merasa senang atas kunjungan Kadiskesal dan rombongan saat ini, karena melalui kunjungan ini dapat memberikan semangat kepada personel kesehatan yang ada di Lantamal IX serta dapat memberikan masukan untuk kemajuan Rumkital dr. F.X. Suhardjo dan Diskes Lantamal IX”, ucap Kartumkital.

Saat berkunjung ke Rumkital dr. F.X. Suhardjo, Kadiskesal bersama dengan rombongan Staf Diskes Mabesal lainnya diantaranya Kolonel Laut (K) Dr. Edwin Kamil Sp.B., Kolonel Laut (K) Dr. Tirka, Sp.KJ., Kolonel Laut (K) Dr. Andi Abdullah, Sp., OT., dan Letkol Laut (K) Dr. Nur Robby, Sp. OT. (Am)

LEAVE A REPLY