MALANG, Channel-indonesia.com – Pemerintah telah memberikan beasiswa Bidik Misi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi) kepada mahasiswa dari keluarga yang tidak mampu agar mereka dapat melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi.

Demikian disampaikan Menko PMK saat mengunjungi acara lomba menggambar dan mewarnai untuk anak serta bersilaturahmi dengan mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi di Taman Sengkaling, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu siang (12/05/18).

“Pemerintah memberikan Bidik Misi sebesar Rp 1 juta per bulan yang diterima setiap semester, termasuk biaya kuliah di perguruan tingginya,” terang Menko PMK.

Puan Maharani berpesan kepada mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi, agar mempersiapkan diri dengan belajar sebaik-baiknya, sehingga siap menghadapi tantangan jaman, kualitas bangsa ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya.

“Saya berharap bahwa kalian yang nantinya akan menjadi anak-anak yang mewakili Indonesia membuat Indonesia semakin gemilang di masa depan,” harap Menko PMK.
Menko PMK juga mengingatkan kepada para mahasiswa agar menghindari narkoba.

“Hindarilah narkoba yang akan. Mematikan cita-cita dan harapan masa depan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Menko PMK memilih gambar yang akan menjadi juara serta menyerahkan hadiah dan tropi kepada para juara lomba mewarnai dan gambar serta berdialog dengan para mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi. (AM)

LEAVE A REPLY