BOJONEGORO,channel-indonesia.com– Kodim 0813 Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) dan Dinas Kesehatan, menggelar Bhakti Sosial KB Kesehatan, di Puskesmas Kecamatan Tambakrejo,Selasa (8/5/2018)

Hadir dalam acara ini, Danramil 0813-14/Tambakrejo Kapten Arm Lugiantoro, Kepala Dinas P3AKB Bojonegoro Adie Witjaksono S. Sos Msi beserta 12 orang anggota, serta Kader KB dan 100 pasien KB Kesehatan Tambakrejo

Danramil 0813-14/Tambakrejo Kapten Arm Lugiantoro mengatakan bahwa program KB Kesehatan merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN yakni upaya untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera.

“Diharapkan, melalui bakti sosial KB Kesehatan ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk, dengan mengatur jarak kelahiran di setiap keluarga,” ungkapnya.

Sesuai tema, lanjut Kapten Arm Lugiantoro mengatakan bahwa sinergitas bersama instansi terkait tersebut, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat daerah.

“Untuk itu, tujuan yang mulia ini harus kita raih bersama,” tandasnya.

Senada diungkapkan Kepala Dinas P3AKB Bojonegoro Adie Witjaksono S. Sos M.Si., bahwa bakti sosial kesehatan yang dilakukan setiap tahun bersama TNI-AD ini merupakan program yang efektif dalam menekan dan juga mengendalikan laju pertumbuhan penduduk di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, bakti sosial ini sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.

“Terima kasih kepada Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menjadi pelopor dan motivator KB Kesehatan. Juga tanpa kenal lelah terus mensosialisasikan KB kesehatan ini kepada para kader. Sehingga, antusias masyarakat cukup banyak, dalam berpartisipasi di kegiatan ini,” ujarnya.

Dari data yang terhimpun, kegiatan bakti sosial ini Dinas P3AKB mampu melayani 100 orang ibu-ibu diseputaran wilayah Kecamatan Tambakrejo.

“Yakni pelayanan metode IUD, MOW dan lepas pasang Implan,” tutur Bidan Puskesmas, Titik Setyarini, St.(Am)

LEAVE A REPLY