Dandim Kapuas dan Bupati Kapuas Rianova, Kadispora Syafuan, Kepala Bappeda Yan Hendri Ale, Kadis PMD (Pemdes) Suffie Susilowati menghadiri Rakornis TMMD ke-102 di Balai Sudirman, Jakarta. (Channel-Indonesia/AM)

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas Kodam XII/Tanjungpura Letkol Inf Achmad Syaiku menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun Anggaran 2018, di gedung Balai Sudirman , Jakarta Selatan, Selasa (08/05/2018).

Dandim 1011/Kuala Kapuas menjelaskan, pada TMMD ke-102 ini untuk Kodim 1011/Kuala Kapuas akan dilaksanakan di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas, Kalimantan tengah.

Diterangkan Syaikhu, sasaran fisik TMMD ke-102 di desa Sidorejo nantinya akan mengerjakan pembangunan dan perbaikan fasilitas sarana prasarana wilayah setempat, yaitu pengecoran beton jalan pemukiman panjang 1.743 meter, rehab Musholla Nurul Iman, pengecoran jembatan, sanitasi sebanyak 40 KK, dan pembangunan non fisik seperti wawasan kebangsaan, ceramah Bela Negara, dan pelayanan KB gratis.

TMMD ke-102 nantinya akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018 yang akan digelar di seluruh Indonesia: 50 Kodim, 50 Kabupaten/Kota, 57 Kecamatan dan 79 Desa.

Letkol inf Achmad Syaikhu menambahkan, kegiatan TMMD merupakan wujud dari peran aktif TNI-AD dalam OMSP dalam rangka membantu tugas Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari Kapuas, tampak hadir dari Kabupaten Kapuas, Bupati Kapuas Rianova, Kadispora Syafuan, Kepala Bappeda Yan Hendri Ale, Kadis PMD (Pemdes) Suffie Susilowati.

Rakornis dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI H. Imam Nahrawi i, S.Ag didampingi oleh Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi. Pada TMMD ke-102 kali ini, TNI bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Rakornis tersebut dihadiri pula para Bupati dan Walikota penyelenggara TMMD, para Kepala Bappeda, Kepala BPMPD, Kadispora, Aster Kasdam, Kapen Kotama dan para Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-102.

Sebagai informasi PeIaksanaan TMMD ke-102 TA 2018 akan berIangsung seIama 30 hari, dimulai pada tanggal 10 JuIi sampai dengan 8 Agustus 2018 di 50 Kabupaten / Kota seluruh Indonesia. Adapun jumIah personal yang terlibat sekitar 7.500 orang terdiri dari unsur TNI/PoIri, Kementerian/LPNK, Pemda dan masyarakat. (AM)

LEAVE A REPLY