JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Majelis Raudhatul Janah Cengkareng Jakarta Barat menggelar Lomba Tahfidz Qur’an, Adzan dan Lomba Mewarnai Kaligrafi. Lomba dilaksanakan di Majelis Raudhatul Janah yang berada di Komplek SD Negeri 6 Kapuk Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (06/05/18).

Lomba Tahfidz Qur’an, Adzan dan Lomba Mewarnai Kaligrafi ini diperuntukan untuk Anak-anak umur 5 s.d. 8 tahun.

“Lomba terdiri hafalan atau Tahfidz Qur’an Juzz 29 dan 30 bertujuan untuk menumbuh kembangkan Anak-anak belajar dan menghafal Qur’an. Kegiatan kami adakan rutin setiap tahun. Agar Anak-anak lebih mengenal Agamanya. Pengenalan dan pendidikan agama sejak dini tentunya akan lebih baik,” ungkap Sarwo Eddy Ketua Panitia Lomba.

Sarwo Eddy menjelaskan, “Untuk lomba Tahfidz Qur’an Juzz 29 ada 9 anak, Tahfidz Qur’an Juzz 30 tercatat 37 anak, sementara Lomba Adzan pesertanya 14 anak dan Lomba Mewarnai Kaligrafi paling banyak ada 47 anak”.

“Untuk memancing semangat berlomba panitia memberi hadiah, trophi dan piagam. Kami ucapkan terima kasih semua pihak yang mendukung giat ini. Semoga dengan memilih waktu menjelang puasa bisa menambah semarak dan hikmah bulan Ramadhan,” ujarnya.

Sementara itu salah satu orang tua peserta lomba, Sutrisno mengatakan kepada Channel-Indonesia.com, “Kegiatan lomba seperti ini sangat positif. Dapat menumbuhkan semangat belajar anak. Pengenalan agama sejak usia dini sangat bagus. Seusia Anak-anak hafalannya lebih bagus”. (AS)

LEAVE A REPLY