MAKASSAR,channel-indonesia.com– Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) menyematkan Pin “Stop Kotori Laut” Kepada 6 Volunteer (Sukarelawan) sampah kepada para warga Kecamatan Ujung Tanah yang tinggal di sekitar Kanal dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paotere, Jum’at (04/05/2018).

Daftar warga yang disematkan pin yakni Hj. Abdul Azi, Ibu Samsinar, Daeng Muhtar, Ibu Veni, Bapak Ridwan, dan Aco serta perwakilan Tim Kebersihan dari Kecamatan Ujung Tanah.

Tidak seperti biasanya penyematan Pin “Stop Kotori Laut ” kali ini dilaksanakan di atas jembatan kanal Barukang Paotere dan disaksikan oleh masyarakat sekitar.

“Penyematan Pin “Stop Kotori Laut ” kepada masyarakat bertujuan sebagai duta kebersihan di sekitar kanal dengan maksud sebagai pelopor dan ujung tombak dalam menjaga kebersihan kanal di wilayahnya masing masing dan mereka semua adalah bapak dan Ibu RT yg ada di sekitar kanal”, kata Wadan Lantamal VI.

Selain Wadan Lantamal VI Penyematan juga di lakukan oleh Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) yang juga sebagai Pjs Aspotmar Lantamal VI Kolenel Laut (P) Bayu Trikuncoro, S.E., Sekcam mewakili Camat dan Lurah gusung.totaka dan patingalloang Kecamatan Ujung Tanah.

Hadir dalam penyamatan ini, para Asisten Danlantamal VI, Ketua HSNI Makassar beserta para pejabat pemerintahan kota Makassar lainnya.(Am)

LEAVE A REPLY