LAWORO, Channel-Indonesia.com – Ratusan Warga masyarakat Muna Barat memadati Puskesmas Guali, yang diadakan Satgas TMMD ke-101 menjelang penutupan TMMD, Kecamatan Kusambi, Muna Barat, Laworo, Kamis pagi (03/05/18).

Kehadiran warga tersebut disebabkan karena Puskesmas Guali menjadi Pusat Pelayanan Kesehatan rangkaian penyelenggaraan TMMD ke-101 Muna Barat.

Sitti Hasrin, salah seorang warga Desa Lakawoghe Kecamatan Kusambi Muna Barat mengatakan, kehadirannya di Puskesmas Guali untuk mengantar anaknya yang mengikuti sunatan massal.

“Saya antar anak saya yang lagi sunatan massal,” ujar Sitti Hasrin kepada Awak Media.

Sitti Hasrin mengatakan dirinya mengikutkan 2 (dua) anaknya menjadi peserta sunatan massal. “Alhamdulillah ada kegiatan TMMD pak, yang bisa gratis karena kalau sunat di luar itu membayar,” ujarnya lagi.

Senada dengan itu, Erna Warga Desa Bakeramba Kecamatan Kusambi juga menyampaikan kesyukurannya atas kegiatan sunatan massal oleh Satgas TMMD itu.

Erna mengaku informasi sunatan massal itu diperoleh dari Babinsa yang bertugas di desanya. “Kemarin saya dapat informasi ini dari pak Babinsa,” terangnya.

Sementara itu Wa Ati warga Desa Guali mengatakan, program pengobatan gratis yang dilaksanakan Satgas TMMD sangat bermanfaat bagi warga.

Menurut Wa Ati, dirinya tertarik mengikutiku program pengobatan gratis dari TNI karena obat yang diberikan oleh TNI berkhasiat tinggi.

“Karena obat yang diberikan bapak tentara selalu ampuh,” terangnya.

Hasil penelusuran Awak Media, jumlah peserta sunatan massal mencapai 85 orang dan jumlah pasien pengobatan gratis mencapai 400 orang. (AS)

LEAVE A REPLY