KEDIRI,channel-indonesia.com– Agenda khusus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sudah disiapkan sejak dini, termasuk pemasangan spanduk di 29 kecamatan se-Kota dan Kabupaten Kediri. Agenda bergenre religi “Kediri Bersholawat” dengan mengusung tema “Dari Kediri Untuk Negeri”, sesuai rencana bakal dihelat pada 15 Mei 2018 di lapangan Tamtama Desa Ngadiluwih Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, senin (30/04/2018)

“Agenda kita dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sekaligus memantapkan posisi pandangan warga Kediri untuk tetap mengarah pada Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam wujud NKRI. Ini kerjasama lintas unsur, dari Yayasan dan Universitas Prof.Dr.Moestopo, PCNU Kediri, Junuudul Musthofa, Ja’far Mania Community dan tentunya Kodim Kediri,” jelas Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Sutrisno.

Mengenai penyebaran agenda bernuansa Islami ini, ia sudah menginstruksikan kepada seluruh Danramil jajaran Kodim 0809/Kediri, untuk memasang spanduk-spanduk yang berisikan tema yang diusung, lokasi, waktu dan siapa saja yang akan tampil diatas panggung saat acara berlangsung.

“Ada 29 titik strategis yang tersebar di 29 kecamatan se-Kota dan Kabupaten Kediri. Titik-titik itu kita pasang spanduk, dengan harapan warga Kediri tahu kedepannya akan ada acara yang akan diadakan di Desa Ngadiluwih Kecamatan Ngadiluwih. Harapan kita tentunya adalah animo warga Kediri untuk berbondong-bondong mengikuti acara tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan, acara ini tidak terkait diluar konteks inti penyelenggaraannya, karena acara ini murni agenda keagamaan, bukan yang lain. Disamping itu, masih terkait Yayasan dan Universitas Prof.Dr.Moestopo, PCNU Kediri, Junuudul Musthofa serta Ja’far Mania Community, dalam hal ini Kodim Kediri sudah terbiasa melakukan kerjasama lintas unsur, baik kegiatan yang terhubung langsung maupun secara tidak langsung.

“Semoga nantinya acara ini bisa sukses dan bisa membawa dampak bagi keharmonisan warga Kediri, agar senantiasa tetap konsekuen menjaga negeri ini dalam bingkai NKRI. Acara ini bisa sukses karena dukungan warga Kediri, untuk itu saya mengundang seluruh warga Kediri tanpa terkecuali, untuk datang dan mengikuti acara ini,” pungkasnya.(Am)

LEAVE A REPLY