Pratu Mar Jefri Ardianto (Yonif-6 Marinir) - kedua dari kiri

SINGAPURA, Channel-Indonesia.com – Satu lagi prestasi prajurit Korps Marinir yang bikin berdecak kagum dan membanggakan. Prajurit itu adalah Pratu Marinir Jefri Ardianto. Prajurit yang berdinas di Kompi Garuda Yonif-6 Marinir ini berhasil mempersembahkan 2 (dua) medali emas sekaligus dalam ajang kejuaraan ‘Asian Rowing Cup’ di Pandan Resevior, Singapura, yang digelar pada tanggal 26 April dan 29 April 2018. Kejuaraan ini diikuti beberapa negara-negara Asia, diantaranya Malaysia, Hongkong, Singapura, Vietnam, China dan Indonesia.

Berangkat dari seorang Pedayung Tim Dholpin binaan Batalyon Infanteri-6 Marinir, Pratu Marinir Jefri menjelma menjadi seorang sosok yang bermental juara. Pratu Marinir Jefri Ardianto dengan Tim Asian Rowing Cup Indonesia dalam kategori lomba, Delapan Pedayung Kelas Ringan (Light Weight Men/LM 8+ ) dan Empat Pedayung Kelas Ringan (Light Weight Men/LM 4+) yang menempuh jarak 2000 meter.

Tim ini mampu menyuguhkan pertandingan yang begitu atraktif dan tampil sangat agresif sehingga dengan perjuangan yang gigih Tim Asian Rowing Cup Indonesia berhasil menyapu bersih dalam kelas kategori ini dengan mendulang 2 (dua) medali emas.

Pratu Marinir Jefri Ardianto terjun dalam Asian Rowing Cup ini dimulai sejak tahun 2015, sepanjang karirnya sudah beberapa kali menjadi juara. Berkat preastasinya ini Danyonif-6 Marinir Letkol Marinir Dwi Ariyanto Wibowo, S.E., M.Tr.Hanla sangat mengapresiasi usaha keras dari prajuritnya sehingga tampil sebagai juara.

“Tingkatkan lagi prestasi, jangan terlalu bangga dengan apa yang sudah dicapai, dan tetap semangat berlatih, berlatih dan berlatih untuk mencapai sebuah target dengan maksimal dan tentunya bisa membanggakan nama baik kesatuan, Korps Marinir dan terlebih TNI-AL,” pesan Danyonif-6 Marinir. (AS)

LEAVE A REPLY