BANGKA, Channel-Indonesia.com – Prajurit Marinir dari Yonif-9 Marinir Beruang Hitam meraih juara I dalam ajang Sungailiat Triatlon 2018, kategori Olympic Distance usia 38 – 43 tahun yang diadakan di Sungai Liat, Bangka Belitung, Sabtu (21/04/18). Lomba diikuti 1.000 peserta yang berasal dari 10 negara.

Cabang yang dipertandingkan pada perlombaan Sungailiat Triathlon tersebut terbagi dalam 3 (tiga) kategori yaitu :
1. Olympic Distance yang meliputi renang 1,5 Km, sepeda 40 Km dan lari 10 Km.
2. Sprint Distance meliputi renang 750 Meter, sepeda 20 Km dan
lari 5 Km.
3. Long Distance meliputi renang 1,9 Km, sepeda 90 Km dan lari 21 Km.

Pada kategori lomba Olympic Distance usia 38 – 43 tahun, prajurit kebanggaan Yonif-9 Mar, Beruang Hitam, An. Koptu Mar Solihin Nrp.97385 sekali lagi berhasil menunjukkan prestasi terbaiknya dalam event ini berhasil meraih podium tertinggi mendapat juara I. Kejuaraan Sungailiat Triathlon ini merupakan kejuaraan lomba Triathlon tahunan yang menjadi event tetap di Bangka Belitung dan berskala Internasional yang mengkombinasikan 3 (tiga) cabang olahraga yaitu renang, sepeda dan lari, serta diikuti oleh peserta Atlet terbaik dari 10 Negara.

Pada kesempatan ini Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir Letkol Mar Sugeng Purwanto menyampaikan, selamat atas prestasi yang telah diraih pada event kali ini dan rasa bangga Koptu Mar Solihin mampu menunjukkan prestasi yang terbaik meraih juara I dalam kejuaraan Sungailiat Triathlon 2018 yang cukup bergengsi ini.

Hasil dari pertandingan kali ini tentu saja tidak lepas dari latihan keras yang telah dilaksanakan selama ini dan merupakan hasil evaluasi dari event sebelumnya pada kejuaraan World Series Duathlon di Serpong, dimana saat itu Koptu Mar Solihin berhasil meraih juara II pada kategori lomba Classic 3 Loops.

“Hal ini menjadi catatan sejarah bagi Koptu Mar Solihin pribadi, maupun bagi Yonif-9 Marinir, Brigif-3 Marinir pada khususnya dan Korps Marinir pada umumnya. Harapan ke depan Yonif-9 Marinir dapat mencetak kembali generasi Atlet baru untuk menjadi Atlet Triathlon yang dapat mengukir prestasi untuk kebanggaan Korps Marinir,” pungkasnya. (AS)

LEAVE A REPLY