TANGERANG, Chanel-Indonesia.com – Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan Nasional, Komando Resort Militer 052/Wijayakrama (Korem 052/Wkr) menyelenggarakan kegiatan pembinaan ketahanan pangan dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam sesuai kearifan lokal, bertempat di Aula Makorem 052/Wkr, Jl. Boulevard Diponegoro, Lippo Karawaci, Tangerang, Senin (23/04/18).

Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo, S.I.P. membuka langsung kegiatan ini yang bertema “Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan prajurit TNI AD siap mendukung Pemerintah mewujudkan Ketahanan Pangan sebagai pilar perekonomian Bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah”.

Danrem mengatakan, Pangan merupakan komoditas yang sangat penting dan strategis dalam rangka membantu program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Berdasarkan ketetapan Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 Pasal 7 ayat 2 tentang tugas pokok TNI, terkait dengan membantu tugas Pemerintahan di daerah, melalui fungsi utama pembinaan teritorial,” kata Kolonel Kav Agustinus Purboyo.

Menurutnya, penyelenggaraan upaya dan usaha membantu untuk memenuhi pangan sebagai kebutuhan pokok masyarakat bersama-sama dengan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta berbagai pihak pelaku pertanian untuk dapat tercapainya ketahanan pangan dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam secara efektif, efesien, ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Membantu program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan Nasional, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta menjamin ketersediaan Logistik wilayah untuk kepentingan pertahanan Negara,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, para Kasi, para Pasiter, para Danramil dan Babinsa jajaran Korem 052/Wkr. (AS)

LEAVE A REPLY