LAWORO, Channel-Indonesia.com – Warga Desa Kusambi Kecamatan Kusambi menilai kehadiran prajurit TNI yang tergabung di dalam Satgas TMMD ke-101 Muna Barat sangat menginspirasi mereka.

“Meskipun baru beberapa hari saya berinteraksi dengan bapak-bapak TNI, tetapi saya sudah seperti sudah mengenalnya bertahun-tahun,” ujar La Budi Warga Kecamatan Kusambi Muna Barat kepada Awak Media, Sabtu (13/04/18).

Kata dia, keramahan dan keluwesan pergaulan Prajurit TNI menghapus semua citra negatif yang selama ini di alamatkan kepada TNI.

“Selama ini kita selalu dicekoki dengan informasi yang selalu menyudutkan prajurit TNI, tetapi kenyataannya mereka adalah pribadi-pribadi yang santun dan baik hati,” ujar La Budi lagi.

Menurutnya, karena keramahan dan kesantunan para prajurit itupula yang membuat dirinya dan teman-temannya untuk selalu hadir membantu personel Satgas TMMD ke-101 untuk membenahi sarana rekreasi Tugu Pesawat di desanya.

“Kalau saya tidak ada kegiatan lain, saya pastikan untuk hadir di sini guna membantu Bapak-bapak anggota TNI,” imbuhnya.

La Budi menegaskan kehadiran dirinya bersama warga lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ke-101 Muna Barat adalah panggilan hati nurani sehingga tidak menuntut bayaran sepeser pun.

“Ini murni panggilan nurani karena mereka (Personel Satgas -Red) sudah mau membantu membangun desa kami, apalagi kami sebagai warga di sini,” jelasnya.

La Budi berharap kegiatan prajurit TNI bersama Rakyat terus ditingkatkan sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat benar-benar terwujud.

“Saya berharap kegiatan yang melibatkan TNI dan Rakyat seperti ini terus ditingkatkan karena kami merasakan bahwa TNI itu ada untuk rakyat,” pungkasnya.

Untuk diketahui Desa Kusambi merupakan salah satu sasaran Satgas TMMD ke-101 Muna Barat.

Di Desa Kusambi sasaran Satgas TMMD adalah melakukan pembenahan terhadap sarana rekreasi Tugu Pesawat.

Alhasil kebersamaan Prajurit TNI dan warga selalu terlihat setiap hari saat warga secara sukarela datang membantu Prajurit TNI untuk menyelesaikan target sasarannya di desa tersebut. (AS)

LEAVE A REPLY