MUNA, Channel-Indonesia.com – Menjadi pemandangan yang berbeda siang hari ini di lokasi Sasaran 9 Penataan Taman Rekreasi Tugu Pesawat di Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi Kabupaten Mubar (Muna Barat), Jum’at (13/04/18).

Terlihat sekelompok Ibu-ibu yang ternyata selama ini tak mau hanya melihat Bapak-bapak nya bermandi keringat, Wa Sailu, Wa Rahia, Wa Haiya, Hamsia, Wa ode Fartia dan Wa uri dengan senang hati menyiapkan snack dan hidangan makan siang. Bagi mereka ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD ke-101 Kodim 1416/Muna ini adalah kewajiban.

Wa Sailu sebagai Perangkat Desa mengatakan kepada Media, hanya ini yang bisa kami lakukan walau tidak bisa menyumbangkan tenaga minimal kami bisa memberikan sumbangsih yang bisa membantu lancarnya kegiatan TMMD agar cepat terealisasi.

“Memang kami tidak secara langsung ikut mencampur atau kerja berat, tapi dengan menyiapkan makanan ini kami berusaha turut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ini, emansipasilah bahasa kerennya,” kata Wa Sailu.

Pada kesempatan yang sama Hamsia salah satu staf Kecamatan juga membenarkan ucapan Wa Sailu.
“Sebagai ungkapan terimakasih kami kepada Bapak-bapak TNI yang sudah berkenan membangun daerah kami, apa yang diungkapkan Wa Sailu itu benar dan itulah yang mendorong kami untuk ikut terjun langsung disini,” ungkap Hamsia.

Lebih lanjut Serda La Ode Sukaderita Koordinator Lapangan pengerjaan sasaran fisik 9 TMMD menjelaskan, bahwa keikutsertaan Ibu–ibu ini murni dari keinginan mereka.

“Mereka ingin menunjukkan bahwa Ibu-ibu disini sangat mendukung kegiatan TMMD, mereka juga sangat senang dengan kehadiran Satgas TMMD,” jelasnya. (AS)

LEAVE A REPLY