SURABAYA, Channel-Indonesia.com – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. secara resmi membuka pertandingan sepakbola antar Satuan Kerja (Satker) jajaran Koarmatim yang memperebutkan piala bergilir Pangarmatim Cup 2018 di Lapangan Sepakbola Ambalat Koarmatim, Ujung Surabaya, Rabu (11/04/18).

Pertandingan sepakbola Pangarmatim Cup ini bertujuan untuk memelihara semangat kebersamaan serta memelihara kesegaran mental dan kebugaran fisik Prajurit Koarmatim.

Disamping itu pertandingan sepakbola ini juga bertujuan untuk menyaring bibit-bibit Atlet sepakbola yang dimiliki Koarmatim dalam rangka menghadapi event-event yang lebih besar.

Dalam amanatnya, Pangarmatim menyampaikan bahwa, olahraga mempunyai sifat mempersatukan, karena dalam olahraga kita kembali ke fitrah semula, yakni meninggalkan status, pangkat, profesi dan hanya mengandalkan kemampuan kita selaku manusia.

“Suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan saja, melainkan ditentukan juga oleh keberuntungan, sebab tidak ada yang bisa memastikan apabila dihadapkan dengan kemampuan dan peluang yang sama”, lanjut Pangarmatim.

Pada penghujung amanatnya, Pangarmatim menekankan kepada seluruh tim untuk selalu menjaga sportifitas selama bertanding, menunjukan semangat bertanding dan pantang menyerah karena sifat inilah yang harus melekat pada diri seorang Prajurit, serta menjadikan even ini sebagai ajang silaturahmi antar Satker Koarmatim dalam menjaga kebersamaan dan kekompakan antar sesama Prajurit Koarmatim, pungkas Pangarmatim.

Usai membacakan amanatnya, Pangarmatim menyerahkan bola kepada perwakilan Panitia Pangarmatim Cup 2018 yang bertugas dan melakukan Kick Off pada pertandingan antara Tim Satkopaska melawan Tim Satban Koarmatim sebagai tanda bergulirnya Pangarmatim Cup 2018.

Hadir pada acara tersebut, Kasarmatim Laksma TNI I.NG. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Danguspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han), Irarmatim, para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim, para Komandan Satuan, serta para Komandan unsur yang berada di Pangkalan. (AS)

LEAVE A REPLY