TANGERANG, Channel-Indonesia.com – Prajurit Marinir dari Kesatuan Yonif-9 Marinir Beruang Hitam meraih juara II dalam ajang World Series Powerman Duathlon International 2018. Kegiatan yang diadakan di Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Minggu (08/04/18) pagi, yang diikuti 1.200 peserta berasal dari 30 negara. Kejuaraan Powerman merupakan lomba Duathlons berskala dunia yang mengkombinasikan 2 (dua) cabang olahraga, lari (Run) dan bersepeda (Bike).

Cabang yang dipertandingkan pada perlombaan World Series Powerman tersebut terbagi dalam 2 (dua) kategori yaitu Classic 3 Loops dan Short 2 Loops. Classic 3 Loops meliputi lari 10 Km, sepeda 60 Km, dan lari 10 Km. Sedangkan Short 2 Loops meliputi lari 5 Km, sepeda 30 Km, dan lari 5 Km.

Pada kategori lomba Classic 3 Loops, prajurit kebanggaan Yonif-9 Marinir, Beruang Hitam, Koptu Mar Solihin berhasil meraih juara II. Juara I diraih oleh Douglas dari Australia, sementara juara III Michael dari Belanda

Perlu diketahui, Powerman melombakan Duathlons jarak jauh yang diselenggarakan di lebih dari 15 kota di 4 (empat) benua. Jumlah total pesertanya lebih dari 25.000 orang, selanjutnya kegiatan ini akan dilaksanakan di Malaysia. Powerman Indonesia akan menjadi perlombaan terbaru dalam rangkaian perlombaan Powerman di seluruh dunia.

Pada kesempatan ini Koptu Mar Solihin menyampaikan bahwa, minat masyarakat terhadap olahraga lari dan sepeda semakin tinggi. “Saya optimistis atlet Indonesia bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi di cabang olahraga ini,” ujar Solihin.

Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir Letkol Mar Sugeng Purwanto menyampaikan, selamat atas prestasi yang telah diraih pada event kali ini dan rasa bangga Koptu Mar Solihin mampu menunjukkan prestasi yang terbaik dalam Kejuaraan World Series Powerman 2018 yang cukup bergengsi ini.

“Hasil dari pertandingan kali ini tentu saja tidak lepas dari latihan keras yang telah dilaksanakan selama ini dan hal ini jangan membuat cepat berbangga serta berpuas diri, tapi jadikan cambuk untuk berlatih lebih giat lagi agar pada event selanjutnya dapat meraih prestasi yang dapat membanggakan nama satuan, Korps Marinir dan Indonesia,” pungkasnya. (AS)

LEAVE A REPLY