oleh

Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 1416/Muna Sudah Mulai Pengerjaan

MUNA BARAT, Channel-Indonesia.com – Tidak perlu menunggu waktu dengan cekatan Satgas TMMD reguler ke-101 Kodim 1416/Muna mulai membangun di 18 sasaran di Kabupaten Muna Barat, Rabu (05/04/18). Satgas mulai mengumpulkan dan membawa bahan-bahan material yang akan di bangun di sasaran yang akan dibangun.

Seperti halnya yang dilakukan di Pos 4 sasaran pembuatan drainase di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Timur. Danton Satgas TMMD Letda Chb Frans Rante mengatakan, pembangunan drainase ini sangat dibutuhkan oleh masyrakat sekitar.

“Selain sebagai sarana irigasi aliran sungai ini juga digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari masyarakat Sukai Damai,” katanya.

Lebih lanjut, Letda Frans juga mengapresiasi kepedulian masyarakat dalam membantu dan menerima kehadiran Satgas TMMD reguler ke-101 di wilayahnya.

“Masyarakat disini sangat terbuka dan begitu gembira menyambut kehadiran kita, jadi hal ini bisa menjadi kunci suksesnya TMMD, sinergitas untuk bergotong royong memang murni lahir dari hati masyarakat,” tambah Danton Hub Yonif 725/Woroagi.

Untuk diketahui sasaran TMMD reguler ke-101 Muna Barat tersebar di 8 (delapan) Kecamatan yang berbeda namun dalam pelaksanaan nantinya akan dilaksanakan secara bersamaan oleh anggota Satgas TMMD ke-101 Kodim 1416/Muna yang tentunya nanti akan dibantu oleh masyarakat di lokasi TMMD berada.

Pengalaman pada waktu TMMD Muna Barat pada tahun 2016 yang lalu, masyarakat bahu membahu dengan TNI membangun daerah yang belum genap 2 tahun menjadi daerah definitif, namun semangat Pemda Mubar maupun masyarakatnya sangat membantu TMMD disini berjalan sukses, tegas Danton Hub Yonif 725/Woroagi. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait