oleh

Nikmati Hidangan Nusantara Khas Madura ‘Ayam Jape Bakar Kelapa’ di Hotel Santika TMII Jakarta

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Hotel Santika TMII yang lekat akan sentuhan Indonesia selalu memberikan sajian menu andalan yang berbeda di setiap bulannya. Pada Bulan April ini, hidangan yang masuk kedalam menu Chef Recommend adalah “Ayam Jape Bakar Kelapa”.

Ayam Jape Bakar Kelapa merupakan salah satu sajian tradisional yang berasal dari Madura. Nama Ayam Jape sendiri muncul berdasarkan cara masaknya yang unik. Hidangan ini dimasak dengan cara dibakar dengan menggunakan penjepit yang terbuat dari bambu sehingga munculah hidangan dengan nama “Ayam Jape”.

Cara memasak sajian ini cukup mudah dan kaya akan rasa. Pertama-tama, potong ayam menjadi 4 bagian lalu ungkep dengan aneka bumbu dasar kuning, sedikit cabai giling dan masak hingga bumbu meresap sempurna. ketika ayam sudah mulai matang tambahkan kelapa parut ke dalam bumbu ungkep tersebut dan masak selama kurang lebih 10 menit dengan api kecil hingga matang. Ayam Jape ini akan terasa lebih nikmat bila disantap bersama nasi putih, lalapan segar, sambal bawang tahu dan rempeyek kacang sebagai pelengkap.

Bagi Anda yang penasaran dengan kelezatan hidangan khas Madura ini, anda dapat nikmati di Krakatau Restaurant Hotel Santika TMII setiap hari hingga pukul 23.00 dengan harga Rp.75.000,-/nett per porsi.

Selain food recommendation, Anda juga bisa nikmati sajian Mocktail of the Month yaitu Dragon Fruit Apple Rp.40.000,-/nett dan Lemonade Melon Rp.35.000,-/nett selama bulan April hanya di Jali-Jali Lounge dan Krakatau Restaurant. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait